Home » , , , , , , , , , , , » Atlet SEA Games Telat Terima Dana, Menpora: Ada Keteledoran, Saya Minta Maaf

Atlet SEA Games Telat Terima Dana, Menpora: Ada Keteledoran, Saya Minta Maaf

Written By admin on Rabu, 06 September 2017 | September 06, 2017


harian365.com - Menpora Imam Nahrawi kembali mengutarakan permohonan maaf terhadap atlet serta pengurus cabang olahraga terkait tetap terulangnya persoalan klasik soal pendanaan. 

Setiap multievent tiba, atlet serta cabang-cabang olahraga rutin dihadapkan pada persoalan yang itu-itu saja. Akomodasi telah berulang kali terlambat, peralatan bukan sekali dua kali datang seusai eventnya berakhir, uang saku atlet tertunggak pun kerap terdengar. 

Situasi tersebut sayangnya wajib kembali dirasakan atlet Indonesia yang berlaga di SEA Games 2017. Menpora Imam Nahrawi menyebut itu semua terjadi lantaran proses birokrasi yang panjang serta rumit. Dirinya meminta maaf atas faktor tersebut.


"Yang pertama saya wajib minta maaf atas momen ini. Inilah faktor krusial terkait panjangnya birokrasi kita," kata Imam dalam agenda blak-blakan di kantor hariansport pada Selasa (5/9/2017) malam. 

"Jelimetnya serta detailnya proses penganggaran serta pencairan biaya kami (mau tidak mau wajib melalui itu). APBN, serupiah pun wajib ada pertanggung jawabannya. Demikian pula swasta saya kira wajib meperbuat yang sama. Serta itu semua wajib betul-betul dipenuhi sebagai prasayarat utama," ucap dirinya membahas. 

"Sementara olahraga itu sangat fleksible serta dinamis, kebutuhan atlet tidak dapat kemudian direncananya dengan tahun panjang, tentu bakal ada tahun saat atlet membutuhkan sertaa itu."

Imam juga tidak menyangkal kalau ada faktor keteledoran jajarannya dalam perpersoalanan sertaa atlet. 

"Saya memahami bahwa ini betul-betul keteledoran staf kami. Baik Prima maupun staf keuangan. Sebab mata rantainya itu, atlet kemudian diajukan terhadap satlak prima, diverifikasi atlet itu, kemudian akomodasi, uang saku, kemudian diproses oleh PPK, lewat bendahara. 


"Kemudian bendahara diverifikasi oleh ULP, kemudian di sana ada Pokja, kemudian diajukan ke bendahara kita, serta diajukan ke KPPN, nah, proses yang begitu panjang ini yang berbelit-belit," katanya.

==

Menpora Imam Nahrawi bercerita tidak sedikit soal kurang baiknya prestasi olahraga Indonesia di SEA Games 2017 serta persiapan menuju Asian Games 2018. Tonton penuturan Menpora terkait faktor tersebut dalam agenda Blak-blakan hariansport, Rabu (6/9/2017) siang ini pukul 14:00 WIB, hanya di hariansport serta hariansport.




Sumber : hariansport

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger