7 Hal yang Bikin Kamu Bau Saat Traveling

Written By admin on Rabu, 20 September 2017 | September 20, 2017


harian365.com - Berbagai faktor ini wajib kalian perhatikan selagi traveling. Jangan hingga liburan kalian terganggu sebab bau-bau tak sedap dari diri sendiri.

Kamu suka traveling? Mencicipi aneka makanan dan minuman? Berkunjung ke daerah ekstrim? Jangan lupa perhatikan kesehatan dan benda-benda yang kalian bawa ya.

hariantravel sudah merangkum pada Rabu (20/9/2017) 7 faktor yang memunculkan aroma yang bisa mengganggu liburan seru kamu. Catat ya:

1. Dehidrasi

Traveling bisa menyebabkan dehidrasi lho. Kalian bakal tak sedikit berlangsung dan ekplorasi tempat dan wahana baru. Dehidrasi tak hanya seputar kesehatan, tetapi juga menyebabkan nafas kalian aroma lho!

Jadi pastikan rutin kalian rutin mengangkat persediaan air minum di dalam tas kamu. Tidak hanya untuk kesehatan, menghindari aroma mulut, juga untuk ekonomis jajan.

2. Sepatu

Menggunakan sepatu yang sama setiap hari, bisa menyebabkan kaki kalian aroma lho. Jadi, selagi traveling usahakan kalian mengangkat sepatu alias semi sandal untuk cadangan. Dan pakailah kaus kaki yang yang menyerap keringat. Pencegahan selanjutnya, taburkanlah bedak bayi alias bubuk kopi untuk menanggulangi sepatu yang bau.

3. Keringat

Salah satu respon tubuh kami saat merasa tertekan alias strees merupakan mengeluarkan keringat. Keringat saat kepanasan dan keringat stres mempunyai aroma yang mengganggu. Saat kami merasa tertekan alias cemas, kami bakal menghasilkan keringat dari kelenjer apokrin yang tak sedikit mengeluarkan bakteri.

Jadi untuk menanggulanginya, rutin bawa deodoran selagi kalian traveling. Biar orang lain juga nggak risih dengan aroma badan kamu.

4. Sakit

Terlalu lelah selagi traveling bisa menyebabkan daya tahan tubuh turun dan gampang terserang penyakit. Semacam flu, demam, maupun alergi. Nah, penyakit tersebut menyebabkan hidung kalian berpersoalan dan nafas menjadi bau.

Jadi, rutin jaga kesehatan selagi traveling. Semacam sedia jaket, topi, payung, dan jas hujan. Pastikan juga kalian mengangkat gosok gigi, pembersih mulut untuk mengurangi aroma mulut.

5. Diet yang berubah-ubah

Rasanya nggak seru kan, bila traveling tak menjajali kuliner? Nah, bagi kalian yang sedang dalam program diet wajib pandai-pandai memilah makanan yang pas untuk diet kamu.

Masakan yang tak sama bisa merubah aroma badan kami lho. Olahan semacam sayuran, daging merah, ikan dan makanan cepat saji sangat cepat mempengaruhi aroma badan kamu. Jadi, pintar-pintar memilih makanan ya.


6. Berlebihan minum minuman lokal

Sah-sah saja bila kalian ingin mencicipi aneka minuman di daerah yang kalian kunjungi. Tetapi jangan berlebihan ya. Apalagi hingga kalian mabuk, dan tak sadarkan diri. Nggak mau kan keesokan harinya kalian berbau tak sedap?

7. Melewatkan jadwal makan

Mungkin terbesit dalam pikiran kalian untuk ekonomis selagi traveling dengan tutorial mengurangi makan alias melewatkan jadwal makan. Tahukah kamu, bahwa faktor ini berpengaruh pada aroma badan?

Rasa lapar dan aroma mulut bisa muncul lho tatkala kalian melewatkan jam makan. Dan nantinya metabolisme tubuh kalian terganggu. Sehingga usahakan jangan lewatkan jam makan dan makan teratur selagi traveling. Tak demi aroma badan saja, tetapi juga untuk kesehatan selagi traveling.




Sumber : hariantravel

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger