Home » , , , , , , , , , , , , » Yuk Lakukan Sakuri, Periksa Tahi Lalat Sendiri untuk Skrining Kanker

Yuk Lakukan Sakuri, Periksa Tahi Lalat Sendiri untuk Skrining Kanker

Written By admin on Sabtu, 26 Agustus 2017 | Agustus 26, 2017


harian365.com - Apabila untuk mengidentifikasi kanker payudara dapat dengan Sadari, untuk mendeteksi apakah di tubuh kami tersedia kanker kulit alias tidak kami dapat perbuat Sakuri yaitu Periksa Kulit Sendiri.

Dijelaskan Dr Sri Prihianti Gondokaryono SpKK, dari RS Pondok Indah, deteksi kanker kulit ini diperbuat dengan menonton perubahan tidak normal pada kulit, yang menjurus pada kanker. Salah satu tanda yang paling mudah serta umum ditemukan merupakan tahi lalat yang tidak biasa.

"Kanker tidak sedikit macamnya, tergolong gejalanya. Tapi yang butuh diwaspadai oleh orang-orang di negara tropis merupakan gejala semacam tahi lalat. Yang membedakannya dari tahi lalat biasa merupakan tahi lalat ini mudah berdarah, gatal, serta warnanya dapat berubah. Sehingga kalau kami punya tahi lalat dengan ciri-ciri yang disebutkan tadi, wajib segera waspada," pesannya.

Selain meperbuat Sakuri, Sekretaris Umum Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit serta Kelamin Indonesia (PERDOSKI) ini juga mengingatkan supaya kami rutin melindungi kulit dari paparan sinar UV dengan memakai proteksi yang lumayan serta memastikan kulit masih sehat.


"Untuk menjaga kulit masih sehat, kami disarankan untuk memakai tabir surya setiap kali bakal beraktivitas di luar ruangan dalam waktu lumayan lama di siang hari. Tidak hanya itu, perawatan kulit serta gaya nasib dengan cara keseluruhan juga bakal menjaga diri kami terhindar dari risiko kanker kulit," katanya, terhadap harianhealth dalam agenda peluncuran kampanye NIVEA #ILoveMyBody di Jakarta, Jumat (25/8/2017).





Sumber : harianhealth


Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger