Home » , , , , , , , , , , » Yang Cantik & Segar di Sanggau: Air Terjun Pancur Aji

Yang Cantik & Segar di Sanggau: Air Terjun Pancur Aji

Written By admin on Sabtu, 05 Agustus 2017 | Agustus 05, 2017


harian365.com - Mau liburan yang segar di Sanggau, coba ke Air Terjun Pancur Aji. Traveler dapat gambar-gambar dan main air di sana.

Objek wisata alam di Sanggau seakan tidak ada habisnya dijelajahi. Salah satu yang wisata alam yang indah dan mudah dijangkau merupakan Air Terjun Pancur Aji. Air terjun ini berada di kawasan wisata Pancur Aji, Jalan Pancur Aji, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat.

hariantravel merasakan langsung asyiknya wisata ke Air Terjun Pancur Aji bersama tim Tapal Batas hariantravel belum lama ini. Tidak susah mencapai air terjun ini.

Traveler di sana dapat menyewa mobil melalui jalan raya yang beraspal mulus. Kemudian berbelok ke jalan kecil dengan plang bertuliskan Air Terjun Pancur Aji.

Seusai berkendara kurang lebih 10 menit, kita tiba di kawasan wisata Pancur Aji. Ada papan besar bertuliskan objek apa saja yang ada di sana. Tidak hanya Air Terjun Pancur Aji, terbukti tidak sedikit opsi objek wisata lainnya.


Ada Riam Setapang, panggung hiburan, kolam ikan, Tangga 100 hingga kandang rusa. Tapi saat itu kita memilih langsung melanjutkan perjalanan ke Air Terjun Pancur Aji yang telah dekat.

Seusai parkir kendaraan, kita segera berlangsung melalui jalan setapak yang salah satu sisinya dibatasi psupaya merah kecoklatan. Tidak hingga 5 menit berlangsung kaki, air terjun pun terkesan.

Di hari itu ajaran air terjun begitu deras. Suara gemuruh air jatuh terdengar jelas. Ajaran airnya kembali melaju bersama sungai yang mengalir di bawah.


Air terjun ini terbukti tidak terlalu tinggi, tetapi lumayan lebar. Dapat dibilang mirip Nisupayaa tapi versi mini.

Dilihat dari jauh air terjun tampak cantik, begitu pula dari dekat. Sejumlah traveler tampak berlangsung perlahan di pinggiran sungai untuk mendekat ke air terjun. Batu-batu besar dan dasar sungai lumayan licin dengan lumut. Wajib berhati-hati supaya tidak terpeleset.

Di spot sebelah kiri air terjun pun pas sekali untuk spot gambar. Traveler leluasa bergambar di sini, apalagi saat air terjun sedang sepi sehingga tidak butuh khawatir photobomb turis lain. Tetapi masih wajib waspada jangan sampak terpeleset dan handphone jatuh ke sungai.

Saat itu kita datang di hari Jumat, di mana suasana terbukti tidak seramai di akhir pekan. Traveler yang mendekat ke bawah air terjun tidak sekadar bergambar tapi ada juga yang berendam menikmati dinginnya air.


Nah kalau mau memandangi air terjun dengan enjoy dan jelas tapi tidak mau basah, tenang saja. Terdapat berbagai bangku dan gazebo untuk duduk-duduk santai. Semacam yang diperbuat keluarga turis dari Sintang ini.

"Udah berbagai kali ke sini. Buat ngisi liburan berangkat ke sini," kata Herlina yang datang bersama keluarganya.

Selain itu untuk fasilitas juga memadai. Ada kamar mandi dan toilet yang bersih untuk bilas. Tangga untuk menonton air terjun dari segi yang lebih tinggi pun telah ada. Asyik!


Simak semakin cerita jelajah Kabupaten Sanggau tergolong kawasan Entikong di Tapal Batas 




Sumber : hariantravel

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger