Home » , , , , , , , » Warga Ogah Bayar Rusun, Pemprov DKI Kaji Program DP Rp 0

Warga Ogah Bayar Rusun, Pemprov DKI Kaji Program DP Rp 0

Written By admin on Kamis, 24 Agustus 2017 | Agustus 24, 2017


harian365.com - Pemprov DKI Jakarta tengah mengkaji program perumahan DP Rp 0. Program tersebut dikualitas cocok untuk menanggulangi warga yang enggan bayar sewa rumah susun (rusun).

"Saya bisa masukan bahwa warga rusun tak mau bayar sebab tak merasa mempunyai rusun. Kami pikirkan program rumah DP Rp 0," kata Kepala Dinas Perumahan Rakyat serta Pemukiman DKI Jakarta, Agustino Darmawan, dalam rapat dengan Komisi DPRD di Gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (24/8/2017).

Agustino berbicara sedang meperbuat penjajakan dengan pihak-pihak terkait tergolong dengan tim sinkronisasi Anies-Sandi. Dirinya berharap 


"Kita tetap penjajakan, tahun depan wajib telah sehingga itu. Diterapkan tahun depan DP Rp 0," katanya.

Agustino mengaku belum meperbuat pembicaraan tentang biaya dalam APBD-Perubahan 2017. Tetapi, telah ada unit rusun di Nagrak, Cilincing, Jakarta Utara yang bakal menjadi pilot project program tersebut.


"Saya belum ke anggaran, baru ke sistem. Tinggal diterapkan saja, towernya kan telah ada, tinggal barangnya. Aturannya telah berakhir," tuturnya.

"Untuk sementara pilot project nya di Nagrak. Kami bakal coba untuk Nagrak. Kalau itu sukses ya jalan semakin semuanya," pungkasnya. 




Sumber : harianhot

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger