Home » , , , , , , , , , , , , » Wabah Flu Babi di India, Lebih dari 1.000 Orang Meninggal Dunia

Wabah Flu Babi di India, Lebih dari 1.000 Orang Meninggal Dunia

Written By admin on Sabtu, 26 Agustus 2017 | Agustus 26, 2017


harian365.com - Wabah swine flu alias flu babi di India kembali mengkhawatirkan. Laporan terakhir mencatat adanya kenaikan jumlah permasalahan baru serta korban meninggal dalam 8 bulan terakhir.

Dilansir BBC, total permasalahan flu babi sekarang telah mencapai 22.186 permasalahan, dengan 1.094 di antaranya meninggal dunia. Angka ini empat kali lipat lebih tinggi daripada tahun 2016, di mana wabah flu babi mengalami penurunan permasalahan.

Bagian barat India di distips Maharashtra adalah daerah dengan jumlah permasalahan tertidak sedikit, dengan kematian dampak flu babi mencapai 437 orang. Gujarat menjadi distips kedua dengan kematian tertidak sedikit, yakni 297 orang.

India terbukti salah satu negara yang menjadi langganan wabah flu babi. Tahun 2015, ada lebih dari 1.900 orang meningga dampak penyakit yang mirip dengan flu burung ini.

Sejarah mencatat wabah flu babi terkurang baik terjadi pada tahun 2009-2010, di mana jumlah penduduk terinfeksi mencapai lebih dari 50 ribu orang dengan korban tewas mencapai 2.700 orang.


dr Sanjay Gururaj dari Shanthi Hospital, berbicara bahwa angka yang dimiliki oleh pemerintah tak mencerminkan kondisi di lapangan. Menurutnya, kejadian di masyarakat jauh lebih tak sedikit serta lebih besar daripada yang dilaporkan.

"Ini hanyalah puncak gunung es. Di daerah yang susah murah tetap ada pasien yang belum terdata serta mendapat perawatan maksimal," tuturnya.




Sumber : harianhealth

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger