Vinales Masih Bingung dengan Problemnya

Written By admin on Senin, 14 Agustus 2017 | Agustus 14, 2017


harian365.com - Maverick Vinales tetap kebingungan menemukan di mana letak sumber persoalannya. Usai finis keenam di MotoGP Austria, dirinya sadar kejuaraan dunia perlahan menjauh.

Vinales cuma finis keenam di Red Bull Ring, Minggu (13/8/2017) malam WIB. Dirinya diapit sesama pebalap bermesin Yamaha, yakni Johann Zarco di posisi lima serta Valentino Rossi di urutan tujuh.

Vinales mengamini pernyataan Rossi bahwa ada persoalan pada ban belakang, jadi mereka tidak dapat bersaing kompetitif. Tapi tidak sama dengan rekan setimnya di Movistar Yamaha itu, Vinales tetap kebingungan menemukan sumber problemnya.


"Sejak awal balapan, saya kesusahan dengan daya cengkeram. Sayangkan, ketika daya cengkeramnya terlalu kecil, motornya tidak mau bekerja," Vinales mengungkapkan semacam dikutip GPOne.

"Kami tidak sanggup menemukan kepercayaan diri, tugas yang lebih sedikit, untuk menyelesaikan persoalan ini. Inilah kali pertama saya menonton bannya selip-selip."

"Saya rasa kesuitan-kesusahan ini berasal dari penyetelan. Tampaknya kita meperbuat sesuatu dengan salah, tapi saya tidak dapat menemukan di mana letaknya," dirinya meningkatkankan.

Rossi menyebut tetap YZR-M1 membikin ban belakang bekerja terlalu keras. Dirinya mekualitas problem ini dapat diatasi dengan mengutak-atik unit kontrol elektronik (ECU), sebagaimana tim-tim rival yang telah berhasil meperbuatnya. 


Berbagai waktu lalu Rossi telah berhasil mengurangi satu persoalan Yamaha, yakni understeer. Penggantian sasis membikin isu itu dapat sedikit tertangani, tapi saat ini problem penggerusan ban jadi persoalan berikutnya yang butuh diatasi.

Rumitnya situasi di Yamaha saat ini diakui Vinales membikin kesempatannya untuk bersaing memburu gelar juara dunia terus susah.

"Finis keenam semacam kali ini, saya jelas tidak dapat bertarung untuk kejuaraan sebab segalanya menjadi jauh lebih susah," dirinya berujar. 




Sumber : hariansport

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger