Home » , , , , , , , , , » Unik! Ajang Lari Ini Bernuansa Kung Fu, Juga Punya Misi Sosial

Unik! Ajang Lari Ini Bernuansa Kung Fu, Juga Punya Misi Sosial

Written By admin on Minggu, 20 Agustus 2017 | Agustus 20, 2017


harian365.com - Ada ajang lari unik yang digelar hari ini. Sekadar berlari saja telah biasa, tapi bagaimana apabila dipadukan dengan konsep bela diri Kung Fu?

Kung Fu Run, demikian nama event unik yang digelar di lintasan Ex Golf Drive Range, Senayan, Jakarta, Minggu (20/8/2017), sedari pukul 6.30 WIB tersebut. Pesertanya mencapai 1.500 orang.

Ajang lari unik ini juga mempunyai misi sosial dalam meningkatkan kesadaran masyarakat dalam melawan penyakit kanker. Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) serta China Communication Construction Group (CCCG) mendukung ajang tersebut.

Terkait itu, event lari persembahan Daan Mogot City ini mengusung konsep donasi dalam penyelenggaraannya. Donasi itu diperbuat dengan mengonversi jumlah peserta melalui nominal sebesar Rp 20 ribu yang keseluruhan hasilnya bakal disumbangkan terhadap YKAKI.


"Saya sangat mendukung agenda lari 5 kilometer ini. Maka dari itu nikmatilah serta berbahagia-bahagia di agenda ini," ucap Corporation Director China Construction Bank (CCB) You Wennan dalam pembukaan Kung Fu Run di Ex Golf Drive Range, Senayan, Jakarta.

Lantas apa bedanya ajang Kung Fu Run dengan ajang lari biasa? Salah satunya merupakan rintangan-rintangan yang wajib dihadapi para peserta. Nama-namanya pun bernuansa Kung Fu, semacam power slide, eagle claw, sky sewing, serta drunken step.


Tidak sedikit peserta yang mulai terengah ketika menghadapi berbagai rintangan yang disaapabilan di lintasan lari. Tetapi hanya berselang waktu tak lebih dari 1 jam, peserta tergigih mulai bermunculan satu per satu ke rintangan terbaru.

Setidak sedikit 20 pelari yang sukses mencapai titik finis lebih dahulu diberbagi medali sebagai penghargaan. Salah satu pelari yang pertama mencapai titik finis yaitu Parulian. Pria berumur 26 tahun ini sangat antusias ketika mengikuti agenda ini.

"Bahagia sekali dapat menjadi 20 pertama yang mencapai garis finis. Tapi terbukti sangat susah lari hari ini, sebab tidak hanya wajib menjaga fisik saat berlari, kami juga wajib meningkatkan effort kami untuk melalui rintangannya," ucap Parulian.


Selain Parulian, Fauzi juga menjadi salah satu peserta lari 5 km ini. Mesikipun ia tak menjadi salah satu dari 20 pelari pertama yang hingga titik finis, tetapi ia masih bahagia.

"Ini pengalaman yang sangat seru sekali menurut saya. Mesikipun sangat capek, tetapi lari dengan melalui rintangan itu sangat menyenangkan," ucap Fauzi.






Sumber : hariansport

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger