Home » , , , , , , , , , , » Tua-tua Keladi! Nenek Ini Sukses Jadi Bodybuilder di Usia 71 Tahun

Tua-tua Keladi! Nenek Ini Sukses Jadi Bodybuilder di Usia 71 Tahun

Written By admin on Minggu, 20 Agustus 2017 | Agustus 20, 2017


harian365.com - Gambar seorang nenek berumur 71 tahun berbadan kekar yang sedang mengikuti kontes binaraga pernah ramai di media sosial. Sosok tersebut nyatanya merupakan Josefina Monasterio, seorang bodybuilder senior asal Florida, Amerika Serikat.

Dalam gambar yang beredar, terkesan Josefina berdiri di antara dua bodybuilder pria, dengan deretan piala di depan mereka. Gambar tersebut diambil dalam kejuaraan NPC Southern States Championship di mana Josefina meraih peringkat kedua di kategori wanita segala umur.

"Aku meraih juara kedua tahun ini, serta aku tak tersanjung. Aku terbiasa menang. Aku bakal kembali berlatih serta membenahi diri supaya dapat menang di tahun berikutnya. Bertambahnya usia bukanlah argumen untuk berhenti mengejar mimpi Anda," ujarnya, dilansir NBC News.

Karir bodybuilding Josefina dimulai saat dia berumur 59 tahun. Ia yang kala itu bersiap-siap pensiun dari pekerjaannya membimbing di Cambridge Rindge and Latin High School berminat untuk menjadi bodybuilder seusai selalu nge-gym.


Tak perlu waktu lama, Josefina mulai berlatih pada bulan Januari serta mengikuti kompetisi pertamanya pada bulan Juni tahun 2005. Mempunyai modal sebagai altet senam saat kecil serta gelar master di bidang pendidikan jasmani, Josenifa terbukti termasuk cepat beradaptasi dengan dunia bodybuilding.

Terlahir sebagai wanita berdarah latino terbukti pernah membikinnya dipandang sebelah mata. Tetapi ia membuktikan dia dengan memenangi beberapa macam gelar serta piala kejuaraan bodybuilding di Amerika Serikat.


Di segi lain, Josefina tahu bahwa bertambah tua tentu dialami oleh setiap manusia. Sebab itu tidak hanya melatih fisik, ia juga selalu meditasi serta yoga untuk menjaga kesehatan tubuh serta jiwanya.

"Prinsip nasibku sangat ringkas. Aku tak minum alkohol, tak merokok, tak stres. Aku makan dengan gizi sebanding serta tidur pukul 8 malam," tutupnya.




Sumber : harianhealth

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger