Home » , , , , , , , , , » Tinggal Dekat dengan Restoran Tingkatkan Risiko Obesitas?

Tinggal Dekat dengan Restoran Tingkatkan Risiko Obesitas?

Written By admin on Kamis, 10 Agustus 2017 | Agustus 10, 2017


harian365.com - Selain dikaitkan dengan perilaku mengonsumsi makanan dengan cara berlebihan, obesitas juga dikatakan dapat terjadi sebab lokasi tempat tinggal yang berdekatan dengan restoran. Tetapi nyatanya, studi baru-baru ini menyatakan bahwa faktor tersebut salah besar.

Coady Wing, peneliti dari Indiana University, Amerika Serikat berbicara tinggal dekat dengan restoran cepat saji serta supermarket hampir tak mempunyai akibat pada penambahan indeks massa tubuh seseorang. Sebelumnya, kebijakan publik mendesain untuk mengurangi jumlah restoran cepat saji serta menambah jumlah supermarket untuk menekan angka obesitas.

"Restoran cepat saji terbukti umumnya tak baik serta supermarket sendiri dapat menjual makanan yang sehat. Tetapi, hasil studi memperlihatkan bahwa mengurangi pembukaan restoran cepat saji tak tidak sedikit mengurangi angka obesitas," ujar Wing dikutip dari Indian Express.

Dalam studi yang juga diterbitkan di jurnal Health Affairs, peneliti mendasarkan hasil temuannya dari studi Weight and Veterans' Environments yang adalah database komprehensif dari tahun 2009 hingga 2014. Studi ini juga melibatkan 1,7 juta veteran dari 382 wilayah metropolitan di Amerika Serikat.


Dari info tersebut, peneliti mekualitas bagaimana perubahan indeks massa tubuh pada setiap veteran dengan ketepatan lokasi tempat restoran cepat saji serta supermarket. Kemudian, peneliti menghitung indeks massa tubuh yang diambil saat veteran mengunjungi praktisi medis dengan memakai pengukur tinggi serta berat. Jadi terkesan bahwa lokasi tempat tinggal dengan restoran cepat saji tak berkaitan dengan peningkatan obesitas.




Sumber : harianhealth

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger