Home » , , , , , , , , , , » Tiket Digratiskan, Museum Nasional Trinil Tetap Sepi Pengunjung

Tiket Digratiskan, Museum Nasional Trinil Tetap Sepi Pengunjung

Written By admin on Sabtu, 12 Agustus 2017 | Agustus 12, 2017


harian365.com - Sepanjang bulan Agustus 2017, Museum Nasional Trinil di Ngawi menggratiskan tiket masuk bagi para pengunjung. Kendati demikian, museum ini tetap tetap sepi.

Selama bulan Agustus 2017, Museum Trinil yang ada di Dusun Pilang, Desa Kawu, Kecamatan Kedunggalar, Ngawi, Jawa Timur tak meperbuat penarikan retribusi atau gratis bagi pengunjung tanpa kecuali.

Normalnya harga retribusi untuk dewasa serta pelajar Rp 3.000, sementara buat anak anak hanya Rp 1.000. Faktor ini berdasarkan himbauan dari Kementerian Pendidikan serta Kebudayaan yang menggratiskan semua museum yang di bawah naungannya.

Kendati tak dipungut anggaran masuk atau gratis, tetapi pengunjung belum nampak antusias serta cenderung sepi.


Sugianto (45) selaku petugas pemelihara Museum Trinil Ngawi, membahas dia tak tahu mengapa museum tampak sepi oleh pengunjung, mesikipun tak di pungut anggaran masuk atau gratis semua tsnpa kecuali.

"Padahal gratis, ndak tahu kok sepi. Mungkin pengunjung belum tahu kalau akses telah diperbaiki. Dulu kan rusak parah", tutur Sugianto terhadap hariantravel Jumat (11/8/2017).

Sugianto meningkatkankan, Museum Trinil merupakan museum yang menyimpan benda-benda fosil yang berumur ribuan tahun lamanya. Semacam gading gajah, tengkorak kepala banteng, serta tetap tak sedikit lagi.


Sementara itu Eko (28) serta Merna, (27) warga Desa Paron RT 6 RW yang baru pulang dari Jakarta nengajak anaknya berkunjung untuk mengetahui lebih jauh mengenai fosil.

"Baru pulang kerja dari Jakarta, ini saya ajak anak istri biar tahu kalau di Ngawi juga ada Museum Nasional gak kalah dengan kota lain, mungkin management yang wajib diperbaiki", tutur Eko.


Eko meningkatkankan soal pengunjung sepi kemungkinan tak lebihnya sarana bermain. Ke depannya dapat diberbagi wahana kolam renang untuk memancing kedatangan pengunjung.

"Ditambahi kolam renang tentu ramailah. Ini sepi sehingga orang mau datang juga males", jelasnya.




Sumber : hariantravel

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger