Home » , , , , , , , , , , , » Temui Menpora Indonesia, Menpora Malaysia Kembali Minta Maaf

Temui Menpora Indonesia, Menpora Malaysia Kembali Minta Maaf

Written By admin on Minggu, 20 Agustus 2017 | Agustus 20, 2017


harian365.com - Terkait insiden bendera, Menteri Pemuda serta Olahraga Indonesia Imam Nahrawi telah berjumpa langsung dengan Khairy Jamaluddin selaku Menpora Malaysia. Ini hasil pertemuan itu.

Semacam dikabarkan sebelumnya, buku suvenir yang diberikan pada seremoni pembukaan SEA Games 2017 di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (19/8/2017) malam, berusikan bendera Indonesia yang salah. Bukan Merah-Putih melainkan putih-merah.


Menuai reaksi keras dari Indonesia, permintaan maaf langsung dilontarkan menpora Malaysia serta juga pihak panitia penyelenggara. Tidak hanya itu pada hari Minggu (20/8) ini acara rapat terbatas, yang dilanjutkan dengan konferensi pers, pun diperbuat di Shangri-La Hotel Kuala Lumpur, Malaysia.

Dalam konferensi pers tersebut, Khairy kembali menyebutkan penyesalan mendalam terkait kesalahan pasang bendera Indonesia apalagi bendera adalah simbol negara. Ia pun berjanji hebat serta mengganti buku suvenir yang telah diberikan.

Menpora Imam menerima permintaan maaf tersebut serta menyebutkan bakal melanjutkannya ke Presiden RI Joko Widodo. Ia berharap faktor serupa tidak terulang di masa depan sebab bendera adalah simbol dari masing-masing negara yang wajib dijunjung tinggi.


"Kami memaklumi apa yang disampaikan pak Khairy serta bakal memberi taunya ke Presiden Joko Widodo. Serta saya berharap faktor ini tidak terulang sebab apapun bendera adalah simbol negara yang wajib dihormati serta SEA Games adalah perhelatan yang dijunjung tinggi bersama," ucapnya.

Ia juga berbicara bahwa insiden ini bakal dibahas lebih lanjut oleh menteri luar negeri masing-masing negara. Imam juga berharap supaya insiden salah pasang bendera tersebut tidak menyurutkan semangat para atlet Indonesia yang sedang tampil di SEA Games.

"Semangat atlet Indonesia tidak boleh kendor serta wajib sehingga pelajaran penting supaya tidak terulang lagi. Hati kami wajib luas untuk menguatkan persahabatan yang lumayan erat. Dengan cara pribadi saya memaklumi, tapi saya masih bakal hinggakan ke Pak Presiden," kata Imam.




Sumber : hariansport

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger