Telaga Bintang Raja Ampat, Bikin Baper!

Written By admin on Rabu, 09 Agustus 2017 | Agustus 09, 2017


harian365.com - Bumi Raja Ampat tidak habis-habisnya menyuguhkan keindahan alamnya yang eksotis. Tidak hanya Wayag alias Pianemo, ada juga Telaga Bintang yang bikin baper. 

Saat ke Raja Ampat, ada satu lagi spot alam yang sayang untuk dilewatkan. Telaga Bintang alias ada juga yang menyebutnya dengan Laguna Bintang, adalah salah satu keindahan alam yang unik di Raja Ampat

Akses ke Telaga Bintang dari Waisai kurang lebih 2-3 jam memakai boat. Apabila traveler ingin ke lokasi ini, maka bisa diperbuat sebelum menuju ke Pianemo sebab lokasinya lumayan berdekatan. 

Semacam umunya topografi alam di Raja Ampat, untuk menikmati pemandangan Telaga Bintang ini traveler wajib mendaki kurang lebih 15 menit menuju puncak bukit. 

Jalur pendakiannya adalah batu karst yang telah dibangun jalur aman oleh penduduk setempat. Spot di puncak agak sempit, tidak semacam di Wayag. 

Oleh sebab itu, ada baiknya traveler bergiliran untuk menikmati keindahan alam dari puncak demi keselamatan bersama.

Apabila traveler telah hingga di puncak, pandanglah ke seluruh penjuru mata angin. Di satu sisi, traveler bakal menonton Telaga berbentuk bintang. Sangat jelas bentuknya. 

Bentuk ini terjadi dengan cara alamiah, sebab itu tempat ini sangat unik. Airnya berwarna kehijauan serta jernih. Sediakan action cam alias drone apabila ingin menonton bentuk Telaga ini dengan cara sempurna.


Seusai puas menikmati panorama di puncak, segeralah turun untuk memberi peluang bagi traveler lain yang juga ingin menikmati panorama Telaga Bintang. Masih berhati-hati saat menuruni bukit karst ini, sebab tahap batuannya lumayan tajam serta curam.

Sambil menantikan kawan seperjalanan di boat, sempatkan untuk menikmati panorama di lereng bukitnya yang tidak kalah indah. Ada berbagai bukit kecil tetapi tingi ramping yang menjulang di berbagai titik. 

Ini sedikit mengingatkan kami bakal panorama serta topografi ala Phi Phi Island di Thailand. Airnya kehijauan serta sangat jernih.




Sumber : hariantravel

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger