Tas Raksasa Ini Cuma Ada di Aceh

Written By admin on Minggu, 27 Agustus 2017 | Agustus 27, 2017


harian365.com - Gampong Expo Kota Lhokseumawe 2017 tidak hanya sekedar pameran adat serta kuliner Aceh. Rutin ada faktor hebat di sana. Hari ini ada tas raksasa di tengahnya.

Hal yang unik timbul di arena Gampong Expo Kota Lhokseumawe 2017. Tidak hanya menampilkan beberapa kuliner, adat serta kerajinan tradisional disetiap standnya tetapi timbul keunikan di tengah lapangan tempat agenda itu gelar.

Ya, faktor unik itu adalah tas raksasa yang dibangun dengan ukuran tidak sewajarnya. Tas bermotif Aceh itu menjadikan setiap mata yang berkunjung menoleh sejenak kepadanya.


Tas itu bukan untuk dipasarkan melainkan hanya suatu  pajangan. Bagus, itulah salah satu hasil binaan Bank Indonesia (BI) cabang Lhokseumawe.


"Tas ini hanya sebagai pajangan saja. Untuk hebat perhatian para pengunjung yang hadir di arena Gampong Expo Kota Lhokseumawe," kata Kepala Perwakilan Bank Indonesia Lhokseumawe Yufrizal terhadap hariantravel baru-baru ini.

Yufrizal membahas tas itu mempunyai panjang 3,25 meter, tinggi 1,5 serta mempunyai lebar 1,4 meter. Untuk kainnya menghabiskan 27 meter kain prada, kain lapis kawat 25 meter serta kain krah 6,5 meter. Tas ini dijahit dengan benang berjenis ekstra 36 gulung, rakit 10 gulung serta perekat dua gulung.

"Tas ini adalah tahap dari binaan BI Lhokseumawe di Aceh Utara. Di sana, ada puluhan tas dengan beberapa tipe serta ukuran. Pastinya bermotif Aceh. Tas ini juga telah melanglang buana ke negara tetangga," sebut Yufrizal.

Untuk diketahui, selagi kemarin hari ke depan ada pagelaran Gampong Expo Kota Lhokseumawe tahun 2017. Setidak sedikit 67 desa di Lhokseumawe memamerkan ide serta gagasan kreatifnya mulai dari sajian kuliner, adat serta kerajinan tangan lokal yang menjadi daya tarik Lhokseumawe di mata Indonesia.


Pagelaran Gampong Expo wujud nyata keseriusan pemerintah setempat dalam mekegunaaankan sertaa desa supaya setiap desa sanggup memikirkan gagasan kreatif dalam mengembangkan potensi desanya jadi dapat meningkatkan taraf nasib masyarakat.

Pastinya hasil dari gagasan kreatif itu dipamerkan di pagelaran Gampong Expo Kota Lhokseumawe 2017 yang perdana di Aceh maupun di Indonesia dengan mekegunaaankan sertaa desa.


"Ini adalah gagasan baru serta sangat luar biasa. Faktor ini butuh diperbuat, dapat sebagai ajang promosi Lhokseumawe juga untuk mendemontrasikan hasil dari pekegunaaanan sertaa desa terhadap pemerintah pusat bahwa Aceh telah mekegunaaankan sertaa desa dengan sebaik-baiknya," kata Wakil Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah terhadap hariantravel usai membuka pagelaran Gampong Expo Kota Lhokseumawe 2017.




Sumber : hariantravel

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger