Home » , , , , , , , , , , , , » Tantangan Besar Marquez Setelah Tiga Kali Tak Dapat Poin Musim Ini

Tantangan Besar Marquez Setelah Tiga Kali Tak Dapat Poin Musim Ini

Written By admin on Kamis, 31 Agustus 2017 | Agustus 31, 2017


harian365.com - Telah tiga kali musim ini Marc Marquez gagal bisa poin. Untuk sehingga juara dunia 2017, ia pun wajib membikin sesuatu yang belum sempat terjadi di era MotoGP.

Rider Repsol Honda tersebut tidak bisa menyelesaikan balapan di Silverstone akhir pekan lalu dampak persoalan pada motornya. Dampaknya Marquez juga digeser Andrea Dovizioso (Ducati) dari puncak klasemen sementara.


 Telah tiga kali musim ini Marc Marquez gagal bisa poin. Untuk sehingga juara dunia 2017, ia pun wajib membikin sesuatu yang belum sempat terjadi di era MotoGP.

Rider Repsol Honda tersebut tidak bisa menyelesaikan balapan di Silverstone akhir pekan lalu dampak persoalan pada motornya. Dampaknya Marquez juga digeser Andrea Dovizioso (Ducati) dari puncak klasemen sementara.

Sebelum kejadian itu, telah dua kali Marquez gagal meningkatkan angka maupun menyelesaikan lomba pada musim ini. Sang juara bersi kukuh juga tidak finis (DNF) di Argentina serta Prancis.


Nah, di era MotoGP sejauh ini (sedari 2002) belum sempat ada seorang rider pun yang bisa menjadi juara dunia di kelas itu seusai gagal meningkatkan angka di tiga seri balapan.

Rider terbaru yang bisa menjuarai kelas primer seusai tiga kali tidak bisa poin merupakan Mick Doohan. Ia meperbuatnya pada musim 1998, dalam era 500cc.

Menurut motociclismo.es, seorang kampiun di masing-masing musim dalam 15 tahun perhelatan MotoGP paling banter hanya dua kali gagal meningkatkan angka (baik sebab finis di luar zona poin, terjatuh, alias didiskualifikasi).


Dari jumlah tersebut, cuma pada empat peluang sang kampiun tidak sempat gagal bisa poin di seluruh seri balapan musim tersebut: 2003 (Valentino Rossi), 2010 (Jorge Lorenzo), 2007 (Casey Stoner), serta 2008 (Rossi).

Yang paling tidak jarang terjadi merupakan seorang rider menjadi juara dunia MotoGP seusai satu kali gagal bisa poin. Faktor tersebut terjadi pada tujuh peluang, tergolong tiga musim terbaru.

Artinya, usaha Marquez mempertahankan gelar juara dunia hari ini bakal dihadapkan dengan tantangan untuk meperbuat sesuatu yang belum sempat terjadi sebelumnya di MotoGP.




Sumber : hariansport

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger