Home » , , , , , , , , , , , , , » Tahun 2050, Infeksi Bakteri Diprediksi Lebih Mematikan dari Kanker

Tahun 2050, Infeksi Bakteri Diprediksi Lebih Mematikan dari Kanker

Written By admin on Senin, 07 Agustus 2017 | Agustus 07, 2017


harian365.com - Ada berbagai kondisi penyakit yang ditakuti dengan cara global sebut saja semacam human immunodeficiency virus (HIV), penyakit jantung, alias kanker. Faktor tersebut kemungkinan bakal berubah pada tahun 2050 di mana infeksi bakteri oleh studi diprediksi bakal jadi jauh lebih mematikan.

Dipublikasi dalam jurnal Antimicrobial Resistance pemimpin studi Jim O'Neill berbicara bahwa infeksi oleh mikroba yang kebal kepada antibiotik dalam berbagai tahun ke depan bisa membunuh lebih tak sedikit orang daripada kanker.


Berbagai tipe mikroba semacam E. coli, malaria, serta tuberkulosis diketahui telah mulai menunjukkan kekebalan. Sekarang infeksi oleh mikroba tersebut membunuh kurang lebih 700 ribu orang per tahun tetapi pada tahun 2050 angka korban diprediksi bakal menjadi 50 juta orang per tahun.

"Kita butuh mengurangi konsumsi antibiotik global dengan cara drastis. Untuk bisa meperbuatnya para pemimpin dunia butuh mencapai kesepakatan, tergolong membatasi pemakaian antibiotik yang penting bagi manusia," kata Jim semacam dikutip dari Medical Daily, Senin (7/8/2017).


Menurut Jim pemakaian antibiotik yang gegabah jadi mempercepat resistensi paling tak sedikit terjadi pada praktik agrikultur. Badan Kesehatan Dunia (WHO) sendiri juga menyebut bahwa pemakaian antibiotik pada ternak jadi sumber terpenting munculnya resistensi bakteri salmonella, campylobacter, E. coli, sampai MRSA.

"Saya lumayan terkejut ketika menemukan bahwa pemakaian antibiotik paling tak sedikit justru pada fauna daripada manusia," ungkap Jim.




Sumber : harianhealth


Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger