Home » , , , , , , , , , » Studi: Orang dengan Kaki Kurus Punya Risiko Kematian Lebih Tinggi

Studi: Orang dengan Kaki Kurus Punya Risiko Kematian Lebih Tinggi

Written By admin on Selasa, 08 Agustus 2017 | Agustus 08, 2017


harian365.com - Mempunyai kaki yang jenjang serta kurus nampaknya tetap menjadi cita-cita tak sedikit wanita. Tetapi, suatu  studi yang diperbuat oleh Norbert Stefan, Profesor dari University of Tubingen mengungkap bahwa tak selamanya cita-cita tersebut dapat membikin nilai nasib terus baik.

Dilansir Indian Express, Senin (7/8/2017), penelitian Stefan menyebut orang yang indeks massa tubuhnya normal tapi mempunyai kaki yang kurus nyatanya menambah risiko kematiannya setidak sedikit 300 persen. Kenapa demikian?

Stefan berbicara kaki yang kurus adalah salah satu indikasi bahwa seseorang mempunyai metabolisme yang tak lebih baik. Faktor ini kemudian dapat mendatangkan risiko penyakit yang berhubungan dengan kardiometabolik semacam diabetes jenis 2 alias penyakit kardiovaskular.


"Pada orang kurus, persoalan yang diturunkan dari gen menyimpan lemak pada anak buah tubuh tahap bawah mungkin adalah faktor penting yang menempatkan mereka pada peningkatan risiko penyakit kardiometabolik," ucap Stefan.

Sejalan dengan penelitian tersebut, berbagai waktu lalu Dr dr Samuel Oetoro, MS, SpGK(K) terhadap harianhearth juga sempat membicarakan tubuh yang kurus belum pasti leluasa penyakit. Sebab ada tak sedikit faktor yang dapat membikin seseorang mempunyai tubuh kurus semacam sebab penyumbatan alias efek dari radikal bebas.




Sumber : harianhealth

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger