Home » , , , , , , , , , » Studi: Mengurangi Konsumsi Nikotin pada Rokok Turunkan Dampak Kecanduan

Studi: Mengurangi Konsumsi Nikotin pada Rokok Turunkan Dampak Kecanduan

Written By admin on Senin, 28 Agustus 2017 | Agustus 28, 2017


harian365.com - Rokok mempunyai tak sedikit pengaruh bagi tubuh, tergolong membikin kecanduan. Nah, riset baru-baru ini menyatakan bahwa mengurangi nikotin dalam rokok dapat turunkan akibat kecanduan.

"Hasil membuktikan bahwa mengurangi kadar nikotin dalam rokok pada perokok yang relatif sehat serta stabil dengan cara sosial memperlihatkan bertidak lebihnya akibat kecanduan," ujar ketua riset, Stephen Higgins, Profesor di University of Vermont di Amerika Serikat ini.

Dalam riset yang berlangsung antara Maret 2015 serta April 2016 ini peneliti mengecek potensi kecanduan rokok dengan mengurangi kadar nikotin pada populasi perokok yang rentan kecanduan. Populasi rentan disebut peneliti semacam orang dengan gangguan jiwa (gangguan afektif serta gangguan pemakaian opoid) serta wanita yang tak lebih dari sisi sosial-ekonomi.

Riset yang diterbitkan di jurnal JAMA Psychiatry ini melibatkan 169 perokok ini terdiri dari 120 wanita serta 49 pria.


Lantas, apakah faktor ini juga bakal berakibat pada populasi sehat? Peneliti menyatakan bahwa faktor tersebut belum diketahui. Karena peneliti hanya mengecek akibat ketergantungan dengan mengurangi kadar nikotin.

"Riset ini memberbagi indikasi yang sangat mengasyikan bahwa mengurangi kandungan nikotin dalam rokok bakal menolong akibat kecanduan populasi rentan," imbuh Higgins.




Sumber : harianhealth


Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger