Home » , , , , , , , » Soal Kriteria Cawapres di 2019, Hanura: Kami Serahkan ke Pak Jokowi

Soal Kriteria Cawapres di 2019, Hanura: Kami Serahkan ke Pak Jokowi

Written By admin on Sabtu, 05 Agustus 2017 | Agustus 05, 2017


harian365.com - Partai Hanura sudah mendeklarasikan diri mendukung Joko Widodo sebagai calon Presiden RI yang bakal diusung di Pilpres 2019 mendatang. Hanura pun menyerahkan soal kriteria cawapres terhadap Jokowi.

"Sebetulnya kalau kami mensyaratkan pun, kalau capres tidak tepat dengan syarat kita, ya tidak bisa dipaksakan. Maka sebaiknya cawapres diserahkan saja ke Pak Jokowi. Itu paling bijak," kata Ketua Steering Commitee Djafar Badjeber di Hotel Stone, Legian, Badung, Bali, Sabtu (5/7/2017).

Hanura tidak ingin bila nantinya cawapres yang diusulkan tidak sesuai dengan opsi Jokowi. Tetapi Djafar berharap cawapres tersebut adalah tokoh yang memiliki elektabilitas tinggi.

"Nama-nama (cawapres) pasti saja nama tokoh terkenal serta tokoh yang ada saja. Soal dari internal alias eksternal partai, ya pokoknya dirinya tokoh nasional," sebut Djafar.

Djafar menyebut memiliki taktik khusus untuk bisa memenangkan Jokowi serta Hanura dalam pemilu. Dirinya berbicara Hanura bakal membentuk kepengurusan partai sampai tingkat paling bawah.

"Terbentuknya pengurus tingkat ranting serta anak ranting. Ini yang kami genjot agar bisa diwujudkan. Sebab ini adalah ujung tombak. Kemenangan partai adalah sebab kesiapan serta ujung tombak di lapangan," jelasnya.


Djafar berbicara partainya menyadari persaingan meraih kursi di pemilu bakal sangat ketat. Pihaknya ingin dengan taktik tersebut bisa menolong meraih sasaran yang diinginkan.

"Kita sadar dalam pemilu kami punya segmentasi sama. Semua parpol pasti berkompetisi untuk mencari di segmentasi hampir sama. Tinggal bagaimana kami bis amendekati tokoh yang strategis, ulama, pemuda, guru, serta olahragawan. Ya seperti itu," paparnya. 




Sumber : harianhot

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger