Home » , , , , , , , , , , » Seperti Apa Kereta Bawah Tanah di Moskow?

Seperti Apa Kereta Bawah Tanah di Moskow?

Written By admin on Rabu, 09 Agustus 2017 | Agustus 09, 2017


harian365.com - Kereta bawah tanah sehingga moda transportasi penting kalau kalian traveling ke Kota Moskow di Rusia. Semacam apa rasanya menjajal jaringan kereta tersibuk ini?

Layanan kereta bawah tanah di Moskow, Rusia dikenal sebagai salah satu yang tersibuk di dunia. Sedangkan interior stasiun serta peron bawah tanah dijuluki sebagai yang paling indah di dunia.

Pembangunan layanan kereta Metro Moskow dimulai sejak tahun 1931 serta diberakhirkan tahun 1935. Kini, Metro Moskow mempunyai total rel sepanjang 346,4 kilometer serta mempunyai 206 stasiun di seluruh wilayah Moskow serta kurang lebihnya.

Layanan Metro Moskow menghubungkan beberapa wilayah dengan sebagian besar rel ada di bawah tanah, kecuali jalur rel yang melalui Sungai Moskow serta Sungai Yauza. Tersedia 14 jalur, tergolong satu jalur melingkar sepanjang 20 kilometer yang menghubungkan semua jalur.


Pada Sabtu (5/8/2017) waktu setempat, hariantravel berpeluang mencoba layanan Metro Moskow. Gampang-gampang sulit. Persoalan bahasa menjadi salah satu kendala. Padahal kami wajib tak sedikit bertanya apabila tak ingin tersesat.

Dengan tak sedikitnya stasiun beserta jalurnya, peta Moskow Metro terbukti terkesan sangat rumit. Ditambah tak ada papan penanda yang bertuliskan huruf latin di stasiun serta peron-peron.

Berbekal software Google Maps, hariantravel serta beberapa orang lainnya masuk ke Stasiun Teatral'naya yang terletak di dekat Hotel Four Seasons di distips Tverskoy, dekat Alun-alun Merah. Untuk dapat naik metro, kami dapat membeli tiket seharga 55 Ruble (Rp 12.650) untuk sekali naik saja.


Tiket yang berbentuk kartu elektronik itu tinggal disentuhkan sensor pintu masuk yang ada di stasiun. Ingin menuju ke kawasan Novokuznetskaya yang tak terlalu jauh, dari Teatral'naya hanya butuh naik jalur berwarna hijau menuju ke stasiun berikutnya.

Hal hebat dari Moskow Metro merupakan interiornya yang penuh ornamen seni. Julukan Metro Mosko sebagai layanan kereta bawah tanah terindah di dunia terbukti tak salah.

Setiap aspek peron serta stasiun bawah tanah dibekali ornamen serta lukisan yang berkualitas seni tinggi. Bahkan diketahui bahwa 44 dari 206 stasiun bawah tanah di Moskow sudah tercatat sebagai warisan adat sebab keindahannya.

Tangga berlangsung atau eskalator yang ada di dalam stasiun bawah tanah juga menjadi pemandangan yang luar biasa. Dengan kedalaman puluhan meter di bawah tanah, eskalator mempunyai posisi yang sangat curam.


Tetapi lukisan di atap serta beberapa ornamen membikin orang-orang menikmati 'perjalanan' panjang menaiki eskalator. Sebagai fotoan, salah satu stasiun mempunyai kedalaman 84 meter di bawah permukaan tanah, yakni di Stasiun Park Pobedy.


Sebagai salah satu layanan kereta bawah tanah tersibuk, Metro Moskow melayani 8-9 juta penumpang per hari untuk setiap hari kerja. Tetapi layanan kereta bawah tanah Moskow memegang rekor untuk kecocokan waktu untuk jadwal pergi serta ketibaan yang diklaim seksama 99 persen, atau jarang meleset dari jadwal.




Sumber : hariantravel

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger