Home » , , , , , , , , , , , , » Sepekan Jelang SEA Games, Atletik Ciptakan Atmosfer Kompetisi

Sepekan Jelang SEA Games, Atletik Ciptakan Atmosfer Kompetisi

Written By admin on Selasa, 08 Agustus 2017 | Agustus 08, 2017


harian365.com - Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) berupaya memaksimalkan nilai atlet jelang SEA Games 2017 Kuala Lumpur. Kini, para atlet digodok di bawah atmosfer kompetisi. 

Atletik menjadi salah satu lumbung emas kontingen Indonesia pada SEA Games yang bergulir 19-30 Agustus di Kuala Lumpur. PASI pun menyiapkan 28 atlet paling baiknya sejak awal tahun di empat lokasi tak sama, yaitu Rawamangun, Pangalengan, Bali, serta Stadion Pakansari, Bogor. 

Kepala Bidang Pembinaan Prestasi Olahraga (Kabidbinpres) PASI Taufik Yudi Mulyanto berbicara sekarang atletnya telah masuk masa akhir. Persiapan telah menyerupai suasana perlombaan di Malaysia. 

"Rata-rata mereka telah latihan dengan instensitas yang menyerupai alias mengarah terhadap perlombaan," kata Taufik Yudi terhadap hariansport, Selasa (8/8/2017).

Taufik mencontohkan tim lari 4x100 meter estafet putra. Tim yang terdiri Yaspi Boby, Iswandi Abdullah, Fadlin, serta Eko Rimbawan itu menjalani latihan pada malam hari sebab jadwal perlombaan di Malaysia kelak bakal digelar dalam kondisi yang sama. 

"Maka itu agar mereka terbiasa, kita pun menyesuaikan kondisi latihan dengan pakai lampu di Stadion Pakansari," ujarnya. 

"Kami juga sekarang semakin mematangkan kekompakan tim serta pengoperan tongkat sebab kuncinya di dua faktor itu. Ya, semoga semua lancar," ucap dia. 


Di SEA Games 2017, cabang atletik bakal mengawali perlombaan pada 19 Agustus di National Stadium, KL Sports City, Bukit Jalil, Malaysia. Adapun nomor yang pertama kali dipertandingkan yaitu marathon putra serta putri. Indonesia menurunkan dua atlet andalannya yakni Agus Prayogo serta Sesak napas Bara. 

"Kebetulan untuk nomor marathon Indonesia hanya ikut yang putra saja atas nama Agus Prayogo serta Sesak napas Bara. Ya mudah-mudahan dapat berlangsung dengan baik serta lagi-lagi butuh persiapan yang matang. Sebab itu, ini sedang menjalani tahap akhir dari persiapan serta kosentrasi penuh dengan program menuju perlombaan nanti," kata Taufik. 

"Sebab, Agus tetap bakal turun di nomor 10.000 meter serta 5.000 meter. Ya semoga berlangsung dengan baik, begitu dengan nomor-nomor lainnya," harap dia. 




Sumber : hariansport

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger