Home » , , , , , , , , , » Sembarangan Pencet 'Jerawat', Wanita Ini Kena Infeksi Berbahaya

Sembarangan Pencet 'Jerawat', Wanita Ini Kena Infeksi Berbahaya

Written By admin on Kamis, 10 Agustus 2017 | Agustus 10, 2017


harian365.com - Kicauan seorang wanita muda di Twitter menjadi viral ketika dia memecahkan apa yang awalnya dikira jerawat tetapi kemudian memunculkan efek mengerikan. Dalam hitungan jam rasa nyeri tiba-tiba melanda serta seluruh wajahnya membengkak.

Wanita yang diketahui bernama Katie Wright tersebut mengaku terus lama bekas luka yang ada malah terus besar. Sebab rasa nyeri tidak tertahankan Katie pun akhirnya memutuskan berangkat ke rumah sakit.

"Saya menyadari ada yang tidak selesai berbagai jam seusai memecahkannya. Saya mengira bahwa bengkaknya bakal mereda tapi tidak, terasa terus panas serta menyakitkan setiap menit berlalu... Delapan jam kemudian saya ke dokter dengan wajah yang telah acak-acakan sebab bengkak," ungkap Katie semacam dikutip dari Metro, Rabu (9/8/2017).

Seusai diselidiki nyatanya benjolan di dahi Katie bukan jerawat melainkan infeksi kulit tahap dalam (selulitis). Katie dianggap beruntung cepat langsung mencari pertolongan medis sebab bila tidak infeksi dapat cepat menyebar ke otak mengingat lokasinya yang berdekatan dengan dahi.

Dokter dengan cepat memberbagi obat antibiotik serta beruntung perlahan kondisi Katie dapat membaik.


"Infeksi itu menyebar dengan cepat berisiko tinggi hingga ke mata serta otak. Itu faktor terkurang baiknya. Saya tetap dapat nasib kalau penampilan saya yang rusak, tapi saya tidak dapat nasib kalau otak yang rusak," kata Katie.

Lalu darimana asal selulitis yang dikira jerawat tersebut? Menurut Katie kemungkinan dari peralatan makeup yang biasa ia gunakan.

"Saya sangat ketat membasuh wajah, tapi saya tidak sempat memikirkan untuk mencuci sikat alis saya. Kalau Kamu merupakan orang yang tidak jarang menggunakan makeup, tolong pastikan membersihkan peralatan menjadi faktor yang selalu," pungkas Katie.




Sumber : harianhealth

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger