Home » , , , , , , , , , » Selain Enak, Makan Cokelat Juga Bisa Kurangi Penyakit Usus

Selain Enak, Makan Cokelat Juga Bisa Kurangi Penyakit Usus

Written By admin on Rabu, 09 Agustus 2017 | Agustus 09, 2017


harian365.com - Siapa yang tak suka cokelat? Hampir semua orang suka makan cokelat. Nah tidak hanya enak, nyatanya mengonsumsi cokelat juga bisa tak lebihi penyakit pada usus lho.

Menurut peneliti Marco Colonna dari Washington University School of Medicine di St Louis mengonsumsi cokelat bisa menambah toleransi usus seseorang serta mengurangi peradangannya. Faktor ini sebab cokelat mengandung tryptophan yang sanggup membentuk protein.

"Mengonsumsi cokelat bisa menolong kondisi usus untuk lebih toleran serta bisa mengurangi peradangan. Sebab cokelat mengandung tryptophan, yaitu asam amino yang dipakai untuk membentuk protein," ujar Colonna dikutip dari Indian Express, Rabu (9/8/2017).


Dalam studinya, peneliti memakai tikus yang nasib dalam kondisi steril sebagai fauna percobaan. Untuk mengenal kegunaaan dari mengonsumsi protein dalam tubuh tikus pun diberbagi diet tinggi protein.

Hasilnya, terjadi perkembangan sel imun yang bisa menambah toleransi usus tikus. Peneliti mengindikasi bahwa diet kaya protein tersebut bisa menambah sel imun di bakteri baik Lactobacillus reuteri (L. reuteri) yang nasib di usus.


"Kami membikin hubungan antara spesies bakteri pada usus, Lactobacillus reuteri, serta perkembangan sel yang bisa menambah toleran pada usus. Bisa disimpulkan lebih tak sedikit kandungan tryptophan yang dikonsumsi maka lebih tak sedikit sel imun yang dihasilkan," imbuh Colonna dalam studi yang juga diterbitkan di jurnal Science.

Colonna melanjutkan bahwa manusia juga mempunyai sel yang bisa menaikan toleransi pada usus semacam halnya tikus. Ketika jumlah tryptophan diberbagi dua kali lipat pada tikus, maka jumlah sel bakal ikut meningkat setidak sedikit 50 persen.




Sumber : harianhealth


Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger