Home » , , , , , , , , , , , » SEA Games Sudah, Panahan Alihkan Fokus ke Asian Games

SEA Games Sudah, Panahan Alihkan Fokus ke Asian Games

Written By admin on Rabu, 23 Agustus 2017 | Agustus 23, 2017



harian365.com - Usai berhasil mengangkat pulang empat medali emas di SEA Games 2017, tim panahan Indonesia segera mengalihkan fokus ke Asian Games 2018. PP Perpani bakal menggelar seleksi nasional. 

PP Perpani berhasil melebihi sasaran satu medali emas di SEA Games 2017 Kuala Lumpur. Dellie Threesyadinda dkk. berhasil meraih empat medali emas, satu medali perak, dan satu medali perunggu. 

Sekretaris Jenderal PP Perpani Alman Hudrie tidak mau terlena dengan berhasil itu. Sebab, tugas lebih berat telah menantikan. Mereka pun segera mengallihkan fokus ke Asian Games 2018 jakarta-Palembang. 

"Bahwa itu merupakan keberuntungan Indonesia dengan mengangkat empat medali emas. Sehingga tidak melulu pembinaan terencana, terpadu, dan terbaik. Artinya, apabila ke depan pemusatan latihannya dapat diperbuat lebih baik, maka prestasi yang diperoleh pasti dapat lebih lagi," kata Alman terhadap hariansport, Rabu (23/8/2017).

Alman bertekad untuk dapat mendampingi para pepanah nasional untuk melampaui Malaysia sebagai juara umum nantinya. Berstatus sebagai juara bersi kukuh, baginda rumah menjadi juara umum di SEA Games 2017 dengan mengemas lima emas alias setengah dari 10 total medali yang diperebutkan tahun ini. 

"Malaysia masih menjadi juara umum. Artinya, tim panahan Indonesia belum sanggup mengungguli mereka. Tapi bukan berarti kami tidak boleh bangga, masih boleh, hanya ke depan wajib waspada sebab lawan kami Malaysia masih dapat melebihi kita," kata pria yang juga menjabat sebagai asisten deputi peningkatan kapasitas pemuda Kemenpora ini. 

"Terlebih ke depan bakal ada Asian Games. Persiapan yang diperbuat praktis tersisa satu tahun lagi. Bagaimana caranya, ya wajib melewati seleksi atlet dan pelatih yang terbaik, dan pelatnas-pelatnasnya wajib yang lebih baik juga," tambah dia. 

Kejurnas Sehingga Seleksi Awal Panahan

Waktu yang tersisa sedikit membikin PP Perpani wajib pintar-pintar menyiasati program latihan untuk para atlet. Menurut rencana, setibanya kontingen panahan ke Indonesia mereka bakal diberi libur kemarin hari, sebelum kemudian kembali menjadi pemusatan latihan. 


"Mereka bakal diliburkan dulu sebelum ada seleksi ulang dari kami. Sasaran kami 24 atlet yang masuk pelatnas. Kami juga telah berancang-ancang pelatnas mandiri, semisalnya Satlak Prima hanya sanggup mengakomodir berbagai atlet saja," kata Alman. 

"Jadi awal bulan depan kami bakal membentuk Satuan Tugas yang berisi pengurus dan pelatih untuk seleksi ini. Atlet yang telah ada kini bakal dikumpulkan kembali dan bakal mengikuti Kejuaraan Nasional panahan pada Oktober mendatang. Hasil di Kejurnas bakal menjadi salah satu acuan kami menyeleksi," ujarnya.

Tidak hanya untuk Asian Games 2018, atlet yang telah terkumpul bakal meperbuat pelatnas sampai Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang.

Skuat panahan Indonesia kembali ke tanah air pada Rabu (23/8/2017) pukul 19.00.




Sumber : hariansport

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger