Sariawan Tak Sembuh-sembuh? Bisa Jadi Ini Penyebabnya

Written By admin on Sabtu, 26 Agustus 2017 | Agustus 26, 2017


harian365.com - Hampir semua orang sempat mengalami sariawan, tetapi waktu penyembuhan sariawan dapat tidak sama-beda. Ada yang sembuh dengan cepat, ada pula yang hingga berminggu-minggu tetapi tidak sembuh. Lantas apa yang membikin sariawan lama sembuhnya?

Menurut dokter gigi spesialis penyakit mulut RS Pondok Indah - Pondok Indah, Dr drg Febrina Rahmayanti SpPM alias yang bersahabat disapa dr Febrina, sariawan alias stomatitis aftosa rekuren dapat hilang dalam waktu 7 hingga 14 hari. Bakal tetapi apabila mengalami sariawan lebih dari jangka waktu tersebut maka ketahui dulu faktor pencetusnya.

"Yang memperlambat penyembuhan sariawan, kami wajib tahu faktor pencetusnya tuh apa saja," kata wanita berhijab ini.

Ia membahas, faktor tidak lebihnya menjaga kebersihan mulut menjadi faktor pemicu munculnya sariawan, karena faktor ini bakal meningkatkan rasa sakit yang akhirnya meningkatkan lama juga penyembuhan kepada sariawan tersebut.

"Kebersihan rongga mulut, itu kalau nggak diperhatikan juga bakal meningkatkankan rasa sakit dari sariawannya, jadi tambah lama," ucap dr Febrina.


Selain itu, penyebabnya merupakan gigi bolong yang tidak dirawat. Gigi bolong yang tidak ditambal alias dirawat tersebut bakal mengiritasi mukosa mulut jadi ketika tidak lekas dihilangkan bakal membikin lama penyembuhan sariawan

"Iritasi kronis yang semakin menerus yang nggak dieliminasi yang nggak dihilangin, gigi yang tajam-tajam itu, tentu kan jadi lama sembuhnya," pungkas dr Febrina.




Sumber : harianhealth

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger