Home » , , , , , , , , , , , » Sarapan 7 Racikan Nasi Kuning Komplet dan Biji Alpukat yang Paling Kaya Nutrisi

Sarapan 7 Racikan Nasi Kuning Komplet dan Biji Alpukat yang Paling Kaya Nutrisi

Written By admin on Kamis, 24 Agustus 2017 | Agustus 24, 2017


harian365.com - Nasi kuning dengan beberapa racikan bisa dipilih sebagai menu sarapan. Kalau mau ngopi, ada pesan dari barista yang bisa dicermati sebelum memesan kopi. 

Sarapan tak melulu nasi goreng alias roti. Nasi kuning juga tak kalah enak untuk menu sarapan. Apalagi racikan nasi kuning di tiap wilayah Indonesia tak sama-beda. Begitu juga opsi lauknya. 

Barista di kafe juga bermanfaat sebagai customer service. Tak sekedar menyapa serta menanyai racikan kopi, mereka juga punya beberapa faktor yang diinginkan konsumen paham. Mulai dari susu sampai ukuran gelas. 

Alpukat terus dikenal sebagai makanan sehat. Tapi tak cuma daging buah ini yang mengandung lemak sehat. Penelitian justru menemukan bahwa biji alpukat yang paling kaya nutrisi. 


1. Racikan Nasi Kuning untuk Sarapan
Kalau mau sarapan nasi kuning, ada berbagai racikan yang dapat Kamu coba. Umpama saja di kawasan Tangerang kota ada rumah makan SemLo (Semarang Solo) dengan nasi kuning sedap. Lauknya opor ayam, bakmi goreng, kering tempe, perkedel serta telur.

Sementara nasi kuning Ambon menggunakan buncis tumis yang renyah. Pelengkapnya berupa kering kentang serta ayam yang gurih. Nasi kuning Banjar beda lagi. Ada lauk sambal goreng hati yang gurih da pedas menyengat. Dapat juga pakai ayam serta ikan masak habang.


2. Pesan Penting Barista Soal Kopi
Sebelum berjumpa serta pesan kopi pada barista, ada baiknya pengunjung memahami berbagai hal. Salah satunya semacam kopi hitam tidak butuh susu. Sebab tahu kopi bernilai baik, biasanya barista tidak menyarankan tambahan susu. Apabila ingin mencicipi kopi bernilai, pilihlah 'black coffee' tanpa susu serta gula.

Selain itu, susu yang dikocok rasanya jadi manis. Susu cair yang dipanaskan maka laktose pada susu jadi mudah larut yang memunculkan rasa manis. Jadi tidak butuh lagi meningkatkan gula berlebihan pada cappuccino.

Butuh diketahui juga bahwa kopi punya jalur produksi panjang. Untuk menghasilkan biji kopi bernilai, butuh waktu. Jadi jangan protes kalau harga kopi bernilai sedikit mahal.


Mungkin Kamu tidak tahu bahwa tahap alpukat yang selagi ini dimakan bukanlah tahap paling bernutrisi. Suatu  studi baru dari American Chemical Society mengungkapkan bahwa tahap paling sehat dari alpukat merupakan bijinya. Padahal selagi ini biji alpukat tidak jarangkali dibuang sebab dianggap tidak dapat dimakan.


Periset penelitian menemukan bahwa membran halus di luar biji alpukat mengandung senyawa kimia yang dapat mengobati sejumlah penyakit. Semacam kanker, penyakit jantung serta lainnya.

Biji alpukat nyatanya juga sumber potensial bahan kimia. Ini dipakai dalam bahan plastik serta produk industri lainnya.





Sumber : harianfood

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger