Home » , , , , , , , , , , , » Sajian Mediterania Buatan Maggie Joan's Singapura Bisa Dicicipi di Sini

Sajian Mediterania Buatan Maggie Joan's Singapura Bisa Dicicipi di Sini

Written By admin on Rabu, 09 Agustus 2017 | Agustus 09, 2017


harian365.com - Maggie Joan's, restoran Mediterania ternama di Singapura. Dengan cara khusus Head Chef Maggie Joan's datang ke Jakarta untuk saapabilan beef tartar dan lamb loin istimewa.

Hidangan Mediterania identik sehat sebab memakai bahan-bahan segar. Pola makan masyarakat Mediterania bahkan kerap dijalani mereka yang ingin nasib sehat. Berbagai bahan umum yang digunakan adalah minyak zaitun, kacang-kacangan, buah, sayuran segar dan aneka rempah.

Di Singapura, restoran Maggie Joan's populer sebagai restoran bermenu Mediterania enak. Pendirinya adalah Daniel Ballis yang mendedikasikan restoran ini untuk kedua neneknya, Maggie dan Joan. Ballis menonjolkan cita rasa Mediterania dalam setiap hidangannya.


Kini sajian istimewa Maggie Joan's dapat dinikmati di Pacific Restaurant and Lounge, The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place. Dengan cara khusus, Head Chef Oliver Hyde berkreasi bersama Executive Chef Sean Macdougall dalam wine pairing dinner malam ini (9/8).

Dalam temu media (8/8), harianfood berpeluang mencicip 5 set menu buatan Chef Oliver. Sebagai pembuka ada taramaslata yang disaapabilan dengan tortilla hitam berbahan tinta cumi. Taramaslata adalah meze khas Yunani yang berbahan ikan roe. Rasanya gurih dengan dominasi rasa cumi pada tortilla yang renyah.

Ada juga egg dukkah, telur puyuh dengan rasa rempah dan herba kuat. Penyajian taramaslata dan egg dukkah begitu unik sebab diapit batu-batu alam sungguhan.


Pencinta tartar dapat mencicip beef tartar buatan chef berpengalaman di resto bintang Michelin ini. Tartar dicampurkan bumbu kimchi dengan selingan potongan roti renyah dan lemak daging sapi panggang.

Salah satu bahan makanan Mediterania, keju, diolah bersama plum panggang dan kombu (rumput laut). Chef Sean membahas keju burrata yang digunakan berasal dari Lombok. Teksturnya mirip mozzarella hanya saja tak terlalu kenyal. Ada sentuhan rasa manis enak dari plum pada sajian ini.

Chef Oliver juga unjuk gigi mengolah lamb loin yang empuk juicy. Pada berbagai sajian tingkat kematangannya medium dengan tahap tengah daging tetap merah. "Untuk bumbunya saya pakai sumac, coriander dan bawang putih," ucap Chef Oliver. Ia lalu menyaapabilannya bersama saus parsley dan yogurt.


Puas dengan sajian gurih, Chef Oliver menyuguhkan dessert sorbet kelapa. Rasanya manis sedikit gurih dengan paduan es berwarna oranye. "Es ini dibangun dari cantaloupe," jelas Chef Oliver. Goat cheese turut dikreasikan Chef Oliver dengan tambahan raspberry dan honey comb yang renyah manis.


Saat ditanya soal hidangan Mediterania, chef ramah ini membahas, "Bagi saya hidangan Mediterania itu adalah soal bahan makanan dan bagaimana kami menikmati hidangan tersebut. Biasanya hidangan dimakan bersama kawan dan keluarga." Ia berbicara hidangan Mediterania buatannya termasuk modern dengan pemakaian teknik modern pula dan terkadang teknik Asia.

Berminat mencicip sajian Chef Oliver? Kamu dapat menikmatinya di Pacific Restaurant and Lounge. Harga wine pairing dinner dimulai dari Rp 850.000++. Info dan reservasi dapat menghubungi 021 25501993.



Sumber : harianfood

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger