Home » , , , , , , , , , , » Sah! Gerindra-PKS Usung Deddy Mizwar-Syaikhu di Pilgub Jabar

Sah! Gerindra-PKS Usung Deddy Mizwar-Syaikhu di Pilgub Jabar

Written By admin on Kamis, 17 Agustus 2017 | Agustus 17, 2017


harian365.com - PKS serta Gerindra telah menetapkan pasangan yang bakal diusung untuk maju ke Pilgub Jabar 2018. Kedua parpol tersebut sepakat mengusung Deddy Mizwar serta Ahmad Syaikhu untuk Pilgub Jabar.

Hal tersebut disampaikan oleh kedua DPD Gerindra Jabar, Mulyadi. Keputusan itu langsung disampaikan oleh Ketum Gerindra Prabowo Subianto melewati sambungan telepon ke Mulyadi pada hari Rabu (16/8).

"Bapak Ketum telah memutuskan bahwa Partai Gerindra Bakal mengusung Bapak H Deddy Mizwar sebagai Bacalon Gubernur dari Partai Gerindra berpasangan dengan Bapak Ahmad Syaikhu sebagai Bacalon Wagub Jabar dari PKS," ucap Mulyadi terhadap wartawan, Kamis (17/8/2017).

Mulyadi berkata, Deddy Mizwar yang juga menjabat sebagai Wagub Jabar bersedia menjadi penasehat DPD Gerindra Jabar. Faktor tersebut disampaikan oleh Sekjen Gerindra Ahmad Muzani.

"Melewati telepon, kurang lebih pukul 22:32 WIB, bapak sekjen DPP memberi tau bahwa Pak Deddy Mizwar bersedia menjadi kader Partai Gerindra dengan penempatan tugas sebagai penasehat DPD Jabar," jelas Mulyadi.


Dalam waktu dekat, Gerindra bakal berkoordinasi dengan PKS untuk memformulasikan kerja sama di Pilgub Jabar. Semacam diketahui, kedua partai ini telah memenuhi syarat minimal (20 kursi DPRD Jabar) untuk mengusung pasangan di Pilgub.

"(Sekjen Gerindra) meminta DPD Jabar untuk segera berkoordinasi dengan DPW PKS Jabar untuk memformulasikan teknis kerja sama dalam mempersiapkan Pilgub 2018," tutur Mulyadi.

Dengan demikian, PKS serta Gerindra tinggal mendaftarkan Deddy Mizwar serta Syaikhu di bulan Januari 2018. Sebelumnya, PKS juga telah menyetujui duet Deddy Mizwar serta Syaikhu. 




Sumber : harianhot

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger