Home » , , , , , , , , , , » Riset: Lebih Sehat Menganggur Daripada Punya Pekerjaan Tapi Selalu Stres

Riset: Lebih Sehat Menganggur Daripada Punya Pekerjaan Tapi Selalu Stres

Written By admin on Senin, 14 Agustus 2017 | Agustus 14, 2017


harian365.com - Tidak punya pekerjaan terbukti sangat memberatkan pikiran. Tapi jangan salah, punya pekerjaan juga kurang sehat apabila pada akhirnya sehingga tak jarang stres.

Sebuah penelitian di University of Manchester membuktikan bahwa orang-orang yang mempunyai pekerjaan dengan nilai kurang baik lebih tak sedikit mengalami persoalan kesehatan yang berhubungan dengan stres. Orang-orang tersebut mempunyai tekanan darah serta kadar kolesterol lebih tinggi.

Peningkatan tekanan darah serta kadar kolesterol berhubungan dengan gangguan kesehatan pada sistem kardiovaskular. Risiko mengalami stroke serta serangan jantung tergolong di dalamnya.

Dalam penelitian tersebut, para ilmuwan menganalisis 1.116 orang berumur 35-75 tahun yang menganggur pada 2009-2010. Para partisipan diamati sampai 2 tahun kemudian, sambil diukur beberapa indikator kesehatannya. Di antaranya meliputi tes darah.


Hasil pengawasan menunjukkan, perubahan status dari menganggur menjadi punya pekerjaan namun tak bernilai, berakibat pada beberapa indikator kesehatan. Tergolong di antaranya merupakan kadar gula darah serta kolesterol yang memkurang baik.

"Sama halnya dengan pekerjaan yang baik bakal berakibat baik bagi kesehatan, pekerjaan yang kurang baik juga dapat berakibat kurang baik bagi kesehatan," kata Prof Tarani Chandola yang memimpin penelitian tersebut, dikutip dari Dailymail.




Sumber : harianhealth

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger