Home » , , , , , , , , , , » Ribuan Orang Bikin Heboh Penutupan Sanur Village Festival

Ribuan Orang Bikin Heboh Penutupan Sanur Village Festival

Written By admin on Senin, 14 Agustus 2017 | Agustus 14, 2017


harian365.com - Penutupan Sanur Village Festival 2017 berjalan meriah dengan keramaian ribuan pengunjung. Aksi musisi bunda kota juga menjadi pusat perhatian para pengunjung.

Penutupan festival ini berjalan pada Minggu (14/8/2017) malam di Pantai Segara Ayu, Denpasar, Bali. Penutupan diperbuat oleh Wakil Walikota Denpasar IGN Jaya Negara dengan melepas lusinan balon merah serta putih ke angkasa.

"Semoga Sanur tetap mempertahankan pariwisata berbasis komunitas yang sanggup menggerakkan potensi warga untuk menambah kepariwisataan serta kesejahteraan masyarakat," kata Jaya Negara.

Puncak festival ini dimulai dengan parade budaya yang dibawakan oleh masing-masing banjar alias dusun. Para peserta parade itu tidak hanya penduduk setempat tapi juga sejumlah warga negara asing yang bangga mengenakan pakaian budaya Bali.

Festival ini dimulai pada Rabu (9/8) lalu dengan dibuka oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya. Sejak dibuka, sedikitnya 50 kegiatan melibatkan ribuan orang sudah digelar semacam kompetisi surfing, balap jukung, kontes ice carving, kontes body painting, pameran kuliner, pameran layang-layang, pelepasan tukik serta tetap tidak sedikit lagi.


Seribuan orang baik masyarakat, turis domestik maupun turis mancanegara meramaikan penutupan festival ke-12 ini. 56 Stands makanan serta minuman memanjakan para pengunjung dengan kuliner khas Jepang, Barat, Asia sampai Mediterania.

"Festival juga memberbagi ruang bagi aktivitas kreatif warga tergolong usaha mikro, kecil serta menengah. Tidak hanya itu tersedia 10 truk kuliner yang memperkenalkan aneka jajanan serta makanan," kata Ketua Umum BritAma Sanur Village Festival 2017, IB Gede Sidharta Putra di lokasi yang sama.

34 UKM binaan BRI juga meramaikan penutupan tersebut dengan menjual produk-produk rumah tangga, sandang, aksesoris serta kerajinan. Sidharta menyebutkan bakal mengevaluasi festival ini untuk menonton akibatnya kepada pertumbuhan wisata di Sanur.

"Panitia bakal meperbuat evaluasi menyeluruh kepada pelaksanaan festival," ujar Sidharta.


Usai balon merah serta putih dilepas, pertunjukan tarian daerah dari Sumatera Utara, Sumatera Barat, Aceh, Kalimantan, Sulawesi, Jawa serta Papua digelar di panggung utama. Disusul dengan pertunjukan 'Detik-detik Kemerdekaan Republik Indonesia' yang menunjukkan aktor berperan sebagai Soekarno membacakan teks proklamasi.


Tak lama kemudian, musisi bunda kota yakni Tompi serta Indra Lesmana mengangkat musik jazz harapan mereka. Suara saxophone serta keyboard yang berpadu dengan nyanyian Tompi sanggup membikin ratusan pengunjung berdansa di depan panggung.


"Saya datang sebab dibilang sama hotel kalau ada festival di sini. Saya tanya berapa harga tiketnya, nyatanya gratis. Makanya saya datang, serta saya bahagia makanannya enak-enak serta musik jazz-nya baik sekali," kata salah satu pengunjung asal Prancis, Clemence.





Sumber : hariantravel

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger