Home » , , , , , , , , , » Remaja ini Kolaps Lalu Tewas Usai Lakukan 100 Kali Squat

Remaja ini Kolaps Lalu Tewas Usai Lakukan 100 Kali Squat

Written By admin on Minggu, 20 Agustus 2017 | Agustus 20, 2017


harian365.com - Hidup nahas dialami seorang remaja di China. Usai meperbuat gerakan olahraga squat setidak sedikit 100 kali, ia kolaps serta meninggal 10 hari kemudian.

Remaja 15 tahun yang disebut bernama Xiao Fei ini bekerja di suatu  perusahaan Real Estate di Provinsi Guangdong. Menurut ayahnya, Fei meperbuat 100 kali squat sebagai hukuman sebab ia telat masuk kerja di bulan Juli silam.

Fei merasa tidak enak badan usai meperbuat squat, lalu mengonsumsi beberapa obat. Tetapi ia tidak dapat menggerakkan kakinya. Oleh ibunya, Fei dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan.

Pada 28 Juli, Fei tidak mampu membawa tangan serta akhirnya tidak sadarkan diri. Dikutip dari The Sun, ia dilarikan ke unit perawatan intensif alias ICU, tetapi akhirnya meninggal sebab gagal napas pada 7 Agustus.

Oleh dokter, Fei didiagnosis mengidap Guillain Barre Syndrome (GBS). Ini adalah gangguan saraf langka yang memicu kelumpuhan di beberapa tahap tubuh, serta beraakibat fatal ketika mulai membekuk organ-organ vital tergolong paru-paru.


Tidak disebutkan apakah serangan GBS berkaitan langsung dengan gerakan squat setidak sedikit 100 kali yang diperbuat Fei sebelumnya. Pihak perusahaan sendiri mengakui bahwa Fei meperbuat 100 kali squat, tetapi bukan sebagai hukuman.

Perusahaan juga tidak menyadari bahwa Fei tetap di bawah umur, sebab saat mendaftar remaja tersebut memakai bukti diri palsu. Remaja tersebut diberitakan meninggalkan bangku sekolah untuk bekerja menolong ekonomi keluarga.


Squat adalah salah satu gerakan olahraga untuk melatih lower body, di antaranya otot paha, bokong, serta hamstring. Dimulai dari posisi berdiri dengan kedua kaki dibuka selebar bahu, lalu bokong dibawa turun. Posisi punggung tetap lurus, sedangkan lutut dijaga supaya tidak maju melebihi ujung jari kaki.




Sumber : harianhealth

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger