Home » , , , , , , , , , » Rehabilitasi Pecandu Narkoba, Butuh Berapa Lama?

Rehabilitasi Pecandu Narkoba, Butuh Berapa Lama?

Written By admin on Kamis, 03 Agustus 2017 | Agustus 03, 2017


harian365.com - Rehabilitasi butuh diperbuat oleh pecandu narkoba supaya bisa mempunyai kenasiban yang lebih produktif. Lantas, butuh waktu berapa lama untuk meperbuat rehabilitasi?

Menurut psikologi klinis, Alexandra Gabriella MPsi Psi Cht, setiap orang mempunyai waktu yang tak sama dalam menjalani rehabilitasi. Sebab untuk perawatan fisik serta mental mempunyai waktu rehabilitasi yang tak sama.

Untuk fisik, waktu rehabilitasi dipengaruhi dari tipe narkoba yang dipakai. Sebab tak sama tipe maka, tak sama juga akibatnya ketergantungan pada tubuh.

"Efek narkoba sakaunya sih ada yang tiga hari hilang tapi ada juga hingga dua minggu alias sebulan. Itu tergantung berapa berat efek dari tipe narkobanya" ujar wanita yang bersahabat disapa Alexa ini terhadap harianhealth baru-baru ini.

Sedangkan untuk perawatan mental, menurut Alexa membutuhkan waktu sepanjang nasib. Pasalnya keinginan memakai narkoba juga bisa timbul sewaktu-waktu.


"Itu sejalan dengan nasib (rehabilitasi mental). Sebab kalau tiba-tiba tentu di sebuahsisi ingin balik lagi," sambung wanita yang praktik di Global Center Consulting Physchology ini.

Ia mencohtohkan semacam mantan perokok yang sedang penat jadi berpikiran untuk merokok lagi supaya memperoleh rasa enjoy sesaat. Jadi rehabilitasi bisa dianggap sebagai kunci dalam menahan alias mengontrol diri.

"Terkadang bakal lebih susah mengontrol mental dibanding fisik. Jadi sebaiknya perawatan diperbuat semakin-menerus," pungkas Alexa.




Sumber : harianhealth

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger