Home » , , , , , , , , » Rayakan HUT Ke-71, BNI Gelar Street Festival

Rayakan HUT Ke-71, BNI Gelar Street Festival

Written By admin on Selasa, 01 Agustus 2017 | Agustus 01, 2017


harian365.com - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk alias BNI memperingati hari ulang tahun ke-71 dengan menggelar Street Festival. Festival ini digelar saat peristiwa Car Free Day di Jakarta dengan mengumpulkan ribuan karyawan beserta keluarganya.

Puncak agenda ulang tahun dirayakan di Kantor Pusat BNI, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta pada Minggu (30/7/2017). Puncak agenda ulang tahun ini bertajuk DigiFest yang bertemakan digital. 

Tema ini sesuai dengan semangat BNI sebagai institusi perbankan berumur 7 dasawarsa lebih yang tengah gencar mengedepankan segi digital alias Digination. Agenda serupa juga digelar dengan cara serentak di 13 kantor wilayah yang tersebar di seluruh Indonesia.


"Selama 71 tahun BNI berkarya, telah tak sedikit apresiasi dan pencapaian yang telah BNI peroleh dan patut untuk dibanggakan. Kinerja BNI selagi 2 tahun terbaru tercatat rutin mengungguli industri, khususnya dalam penyaluran kredit ke sektor-sektor produktif," kata Direktur Mutlak BNI Achmad Baiquni dalam rilis, Minggu (30/7/2017).


Baiquni hadir bersama jajaran direksi BNI yang lain saat melepas peserta Funwalk karyawan BNI beserta karyawannya di depan Kantor Pusat BNI pagi ini. Turut hadir dalam festival itu Menteri BUMN Rini M Soemarno.

"Kami sadari, kinerja bisnis BNI yang semakin tumbuh dan berkembang sampai sekarang pastinya tak hanya hasil kerja keras pegawai BNI semata, tetapi juga sebab adanya peran dari anak buah keluarga pegawai yang rutin memberbagi dukungan dan motivasi," sambung dia.


Dalam DigiFest yang digelar di Kantor Pusat BNI di Jakarta dipenuhi ribuan karyawan dan keluarganya. Para karyawan ini sehari-harinya bekerja di Kantor Pusat BNI. Pada saat yang bersamaan, karyawan yang bekerja di 4 Kantor Wilayah di kurang lebih Jakarta ( Wilayah Jakarta Senayan, Wilayah Jakarta Kota, Wilayah Jakarta Kemayoran, dan Wilayah Jakarta BSD) juga mengangkat keluarganya ke 2 titik lokasi agenda DigiFest yang digelar terpisah dari Kantor Pusat.

Semua agenda dikonsep outdoor, spontan, penuh dengan keragaman (diversity), dan muda (youthful). Agenda diawali dengan jalan santai (funwalk) pegawai dan jajaran direksi, dan komisaris BNI. Semuanya kompak menyusuri Jalan Sudirman sampai Bundaran Hotel Indonesia Jakarta.

Usai funwalk, para peserta kembali ke halaman Kantor Pusat BNI untuk menikmati sajian pertunjukan musik dari musisi terkemuka. Mereka adalah Kahitna, Bunga Citra Lestari, Nidji, HIVI, Maliq D'Essential, Pozzle, dan Chaplin Band. Penyanyi cilik, Naura, juga ikut tampil.


Para musisi ini menghibur peserta DigiFest di dua panggung terpisah, yaitu di panggung mutlak yang ditempatkan di lapangan parkir Kantor Pusat BNI dan Fun Stage yang ditempatkan di lapangan parkir Wisma BNI.


Perayaan HUT ke-71 BNI hari ini juga diwarnai oleh bermacam-macam makanan khas Indonesia yang disaapabilan di food court dan beberapa food truck. Tersedia 70 tipe makanan yang disaapabilan dalam festival jalanan ini.

Pada rangkaian agenda HUT hari ini, BNI juga melibatkan masyarakat dan pemakai jasa perbankan BNI untuk ikut dalam 7 agenda pendekatan digital. Ke-7 agenda itu adalah BNI DigiMudik, BNI DigiCare, BNI DigiDeal, BNI DigiNation, BNI DigiFest, BNI DigiSport, dan BNI DigiLove.

BNI DigiMudik dan BNI DigiCare adalah dua agenda yang telah dilaksanakan sebelumnya. BNI DigiMudik telah dilaksanakan pada 21, 22, dan 23 Juni 2017 yang mengantar pemudik ke beberapa daerah tujuan pada saat Idul Fitri 2017. Para pemudik memakai dan tiga tipe moda, yaitu pesawat udara, kereta api, dan bus.

Adapun BNI DigiCare telah dilaksanakan melewati Employee Volunteering Program. Pada program ini diperbuat pelepasan Batch 1 volunteer yang digelar di Jakarta pada 27 Juli 2017. Program ini adalah bentuk kepedulian BNI kepada lingkungan dan peningkatan engagement pegawai melewati aktivitas voluntary.


Penambahan kata 'Digi' pada rangkaian program tersebut bukanlah gimik semata. 'Digi' menunjukkan bahwa BNI dengan cara berangsur-angsur berusaha mentransformasi seluruh aktivitasnya ke ranah digital, tergolong program-program yang dikembangkannya.

Selain festival jalanan dan 7 program di atas,BNI juga akanmenggelarBNICelebration untuk mempererat konsolidasi dan kekompakantimBNI. Agenda ini diisi denganaktivitasnyekar ke makampendiriBNI, tumpengan, upacara,BNIOlympic, danGalaDinner.




Sumber : harianhot

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger