Home » , , , , , , , , » RAN yang 'Mager' Tapi Semangat

RAN yang 'Mager' Tapi Semangat

Written By admin on Rabu, 09 Agustus 2017 | Agustus 09, 2017


harian365.com - Nama RAN pastinya telah tak asing lagi bagi para penggemar musik Indonesia. Trio yang digawangi oleh Rayi Putra Rahardjo (Rayi), Anindyo Baskoro (Nino), serta Astono Andoko (Asta) telah 10 tahun lebih berkarya di belantika musik Tanah Air. 

Kini, RAN kembali mengundang penggemarnya bercengkrama dalam sebuah lagu jenaka berjudul 'Mager'. Ya, kata mager di lagu tersebut terbukti sama dengan kata 'mager' yang tak jarang kami ucapkan ketika malas, kependekan dari malas gerak. 

Berbagai waktu yang lalu, ketiganya berkunjung ke kantor harianhot. Dalam sebuah obrolan, mereka pun share cerita mengenai lagu 'Mager' tersebut. 


"Kenapa bikin mager? Sebab males gerak hehe. Sebab setiap orang dalam waktu 24 jam di satu hari, ada waktu-waktu mager serta kami pengen lagunya bisa sehingga soundtracknya mereka ketika mereka ngerasa, 'duh mager nih'," kata Rayi terhadap harianhot. 

Ketiganya pun mengaku bahwa lagu ini pergi pengalaman mereka sendiri. 

"Iya, kami kan rutin bikin lagu bertiga. Sebuahhari lagi jadwalnya bikin lagu semakin kami stuck nggak ada ide, pengennya makan, pokoknya nggak lagi pengen bikin lagu lah. Tapi justru dari situ kami bisa ide, kenapa nggak kami bikin aja dari ke-mager-an ini. Yaudah akhirnya mager menjadi faktor yang positif," tutur Rayi. 


Ketiganya pun sepakat, mereka sengaja untuk membikin sebuah lagu dengan lirik serta tema yang jenaka. Tujuannya, supaya pendengar mereka bisa merasa dekat serta terkoneksi dengan lagu yang mereka bawakan. 

"Kawanya baru, kebetulan dua single sebelumnya lumayan serius ya. Kalau ini kami pengen yang ringan-ringan, yang seru-seru, yang kawanya fun," kata Asta. 

Lucunya, walau pun lagu tersebut bercerita mengenai rasa malas, tetapi tempo dari lagu tersebut justru terdengar begitu ceria serta semangat. 

"Ya kami kan nggak mau juga menyebar virus kemalasan 100 persen ya. Sehingga dengan cara lirik kami kasih tau kalau wajar-wajar aja merasakan mager, tapi dari sisi musik wajib membangun mood mereka untuk mengakhiri kemagerannya," jelas Nino. 


Nada yang semangat serta lirik yang jenaka juga sengaja mereka hadirkan sebab RAN ingin kembali pada lagu-lagu energik yang dulu kerap identik dengan trio ini. 

"Ingin mengembalikan esensinya RAN yang jaman dulu juga. Mungkin kan kami lebih dikenalnya sebagai band yang fun, warna-warni, energik gitu," ungkap Rayi. 




Sumber : harianhot

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger