Home » , , , , , , , , , , , » Rajin Fitness Tapi Tubuh Nggak Berotot Juga? Begini Kata Dokter

Rajin Fitness Tapi Tubuh Nggak Berotot Juga? Begini Kata Dokter

Written By admin on Kamis, 03 Agustus 2017 | Agustus 03, 2017


harian365.com - Makin ramainya pusat kebugaran (gym) dikarenakan sebab makin tak sedikitnya orang yang mulai sadar bakal tubuh sehat. Tetapi ketidak sedikitan yang beralasan sebab ingin menambah otot-ototnya serta membikin tubuhnya lebih kekar.

Tidak hanya pria, wanita pun telah tak sedikit yang mengetahui fitness. Mulai dari ingin perutnya rata, dadanya lebih kencang, sampai ingin membentuk bokongnya semacam Kim Kardashian.

Tetapi tak semua keinginan berlangsung dengan cara mulus. Sebagian orang mulai merasa putus andalan ketika menyadari bahwa bentuk tubuhnya tak sesuai dengan keinginannya padahal telah meperbuat fitnes berkali-kali.

Menanggapi faktor tersebut, dokter spesialis kedokteran olahraga dari RS Mitra Kemayoran, dr Michael Triangto, SpKO berbicara faktor tersebut tergantung dari tipe otot yang dimiliki.

"Otot itu ada dua jenis, yaitu serat otot lambat (slow-twitch fibers) yang berwarna merah serta serat otot cepat (fast-twitch fibers) yang berwarna putih," ujarnya terhadap harianhealth baru-baru ini.

Menurut pengasuh konsultasi kesehatan harianhealth ini, orang yang dominan mempunyai otot dengan serat yang lambat cenderung proses pembentukan otot serta tubuhnya bakal membutuhkan waktu yang lama.

"Walau telah latihan, latihan, latihan semakin, makan makanan bersih, semakin minum suplemen, tentu lama nggak kelihatan," jelas dr Michael.


"Kalau punya otot yang dominan otot putih bisa lebih cepat sukses, mudah terkesan," imbuhnya.

dr Michael menyarankan untuk meperbuat pemeriksaan terkait otot yang dimiliki, faktor ini bisa memudahkan kami untuk memprediksi cepat alias lambatnya peningkatan otot-otot. Juga memudahkan merencanakan olahraga apa yang cocok.

"Pemeriksaannya dulu bipilihan, kini bisa pakai tes DNA," pungkasnya.3




Sumber : harianhealth

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger