Home » , , , , , , , , , , , » Raih Emas Pertama di SEA Games, Juwita Niza Sulit Berkata-kata

Raih Emas Pertama di SEA Games, Juwita Niza Sulit Berkata-kata

Written By admin on Selasa, 22 Agustus 2017 | Agustus 22, 2017


harian365.com - Makin lengkaplah koleksi medali emas Juwita Niza Wasni di cabang olahraga wushu. Seusai di Asian Games serta Kejuaraan Dunia, Niza meraih emas di SEA Games 2017.

Niza meraih emas di nomor kombinasi nandao serta nangun putri, yang finalnya digelar di KLCC, Selasa (22/8/2017) siang. Niza meraih angka total 19,29, mengungguli atlet Vietnam Nguyen Thuy Linh sebagai pesaing terdekatnya dengan raihan 19,25.

Sementara itu, perunggu diraih Nguyen Thuc Anh yang juga dari Vietnam, dengan torehan angka 18,77.

Niza lega perjuangan serta latihan panjangnya akhirnya dapat mengantarkannya ke emas SEA Games yang pertama. Pernah ada kegugupan besar yang menyelimutinya, walau telah berpengalaman di turnamen-turnamen besar lainnya.

"Grogi banget, tegang. Namanya tiap pertandingan ya tentu gitu kan, rutin tegang, grogi," ucap Niza seusai pertandingan.

"Kita latihan udah begitu tidak sedikit, panjang prosesnya. Trus untuk tanding cuma satu menit 30 detik alias 20 detik lah. Itu kan peristiwa yang menentukan latihan kami selagi ini. Sehingga ya tentu tegang."


"Seneng banget, nggak tau mau ngomong apa lagi. Emas ini buat orang tua, pengurus, trus masyarakat Indonesia, untuk negara," imbuhnya.

Meski demikian, Niza tidak mau besar kepala. Berikutnya dirinya wajib terbang ke Taipei untuk tampil di Universiade pada 26-29 Agustus ini.

"Mungkin aku musti tidak sedikit latihan lagi ya, sebab aku merasa tetap ada ketidak lebihan. Belum sempurna, sehingga tetap butuh latihan lagi, butuh diasah lagi," sambungnya.

"Saya sih merasa tampil lumayan keren. Tapi kan kami yang main dengan yang menonton kan tidak sama," tandas gadis 21 tahun ini.





Sumber : hariansport

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger