Home » , , , , , , , , , » Pulau Berbadan Dua' di Natuna yang Dikunjungi Susi Pudjiastuti

Pulau Berbadan Dua' di Natuna yang Dikunjungi Susi Pudjiastuti

Written By admin on Minggu, 06 Agustus 2017 | Agustus 06, 2017


harian365.com - Belum lama ini Menteri Kelautan serta Perikanan, Susi Pudjiastuti meperbuat kunjungan kerja di Natuna. Di sela kesibukannya, ia juga mampir ke pulau cantik ini.

Dikenal bakal aksi tegas serta gayanya yang tidak sama dari tidak sedikit pejabat, Menteri Kelautan serta Perikanan Susi Pudjiastuti terbukti tidak luput dari pemkabaran. Yang terakhir, Susi pernah main paddle board di Pulau Senoa saat dinas ke Natuna, Kepulauan Riau pada Sabtu lalu (5/8/2017).


Di sela kegiatan dinasnya tersebut, Susi pun tampak sangat menikmati kegiatan paddle board. Dikawani cucunya, Arman Hilmansyah, staf terutama Fika Fawzia serta dikawal oleh berbagai anak buah Komando Pasukan Katak (Kopaska), keindahan Pulau Senoa juga pernah mendapat pujian dari Susi.

"Saya mau sehingga Menteri Perikanan Natuna saja," ucap Susi sambil mengayuh papan selancarnya dengan semangat.


Selain indah, nyatanya Pulau Senoa juga mempunyai julukan lain. Dihimpun hariantravel, Minggu (6/8/2017) Pulau Senoa disebut juga sebagai pulau berbadan dua sebab menyerupai wanita hamil.

Pulau Senoa yang menurut cerita legenda disebut sebagai pulau berbadan dua sebab menyerupai bentuk wanita hamil itu terletak di sebelah Timur Pulau Bunguran (Natuna). Masuk wilayah terluar Indonesia serta berbatasan langsung dengan Malaysia serta Laut Cina Selatan, tidak ada penghuni di pulau itu. 


Di sana, traveler juga dapat menikmati indahnya hamparan pantai pasir putih, air laut nan bening hingga menonton ikan-ikan yang sibuk lalu lalang di kurang lebih pantai. Belum lagi adanya rumah pantai serta menara mercusuar yang meningkatkan keeksotikan dari Pulau Senoa. 

Tetapi butuh diketahui, Pulau Senoa tetap sangat perawan. Bagi traveler yang ingin snorkeling, diving alias main paddle board semacam Susi, pasti wajib mengangkat peralatan sendiri. 

Cara ke sana:

Perjalanan menuju Pulau Senoa tidak telalu susah, dari pusat Kota Ranai dapat langsung menuju ke Pelabuhan Sepampang. Di sana tidak sedikit tersedia kapal-kapal pompong yang siap disewa menuju Pulau Senoa dengan anggaran kisaran 300-500 ribu rupiah (pp). 

Selama perjalanan menuju Pulau Senoa traveler bakal disuguhkan pemandangan laut yang sangat indah. Tidak heran kalau Susi hingga jatuh cinta bakal pulau ini.






Sumber : hariantravel

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger