Home » , , , , , , , » PPP Tak Sudi Duetkan Ridwan Kamil dengan Aceng Fikri

PPP Tak Sudi Duetkan Ridwan Kamil dengan Aceng Fikri

Written By admin on Rabu, 09 Agustus 2017 | Agustus 09, 2017


harian365.com - Ketua DPW Hanura Jawa Barat Aceng Fikri menyebutkan kesiapannya maju ke Pilgub Jabar 2018 untuk mengantarkan Ridwan Kamil. PPP turut mempertimbangkan Emil sebagai cagub, tetapi tidak sudi bila Aceng menjadi pendamping Wali Kota Bandung itu.

"Apabila cagubnya Ridwan Kamil, maka PPP bakal usung salah satu kadernya sendiri untuk sehingga cawagub," ucap Sekjen PPP Arsul Sani dalam percakapan dengan harianhot, Rabu (9/8/2017).

Tentang Aceng, Arsul menyebut belum ada komunikasi di tingkat DPP. Tetapi bila Aceng maju sebagai cawagub mengantarkan Ridwan Kamil, PPP telah pasti tidak bakal mengusungnya.

"Terkait Pak Aceng, hingga sekarang belum ada komunikasi pada level pengurus pusat," kata Arsul.



PPP ingin menyandingkan Ridwan Kamil dengan kadernya sendiri. Bahkan Arsul telah menyebut sejumlah nama kader PPP yang berpotensi.

"Di internal PPP saja ada berbagai yang layak diusung sebagai cawagub, sehingga sekarang kita sangat memprioritaskan yang dari internal PPP," terang anak buah Komisi III DPR itu.

"Ada KH Asep Maosul (anggota DPR RI), Uu Ruzhanul Ulum (Bupati Tasikmalaya), Ade Munawaroh (Ketua DPW PPP Jabar)," imbuh Arsul.


Sebelumnya Aceng menyebutkan siap untuk mengantarkan Ridwan Kamil di Pilgub Jabar 2018. Untuk Emil, baru NasDem yang memastikan mendukungnya. Bila akhirnya NasDem serta Hanura berkoalisi, syarat minimal pengusungan belum terpenuhi.

Berdasarkan jumlah kursi di DPRD Jabar, Hanura mempunyai 3 kursi serta NasDem 5 kursi. Jumlah tersebut pasti saja belum cukup, mengingat syarat minimal maju ke Pilgub mempunyai minimal 20 kursi di DPRD Jabar.

Aceng sendiri menyebut tengah menjajaki koalisi dengan PKB (7 kursi) serta PPP (9 kursi). Aceng mengaku, komunikasi dengan kedua parpol tersebut lancar.

"Insya Allah PKB serta PPP kan saudara saya. Komunikasi politik selagi ini baik serta cair bernuansakan kekeluargaan. Saya lagi nunggu Kang Emil," tutur Aceng saat dihubungi, Rabu (9/8). 




Sumber : harianhot

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger