Home » , , , , , , , , , , » Pesona Wayag di Raja Ampat Tak Lekang Oleh Waktu

Pesona Wayag di Raja Ampat Tak Lekang Oleh Waktu

Written By admin on Senin, 07 Agustus 2017 | Agustus 07, 2017


harian365.com - Sejak lama Wayag begitu memesona turis lokal hingga mancanegara dengan keindahan bukit-bukit karstnya. Selain itu, alam bawah lautnya juga cantik!

Dianggap sebagai salah satu kawasan penyelaman terindah sebab pesona bawah lautnya, Wayag menjadi destinasi harus bagi para traveler yang ingin menjajal keindahan alam Raja Ampat, Papua Barat.

Kepulauan ini bisa diakses dari Kota Sorong, dengan menaiki kapal menuju Waisai. Perjalanan ditempuh kurang lebih 2 jam. Dari Waisai menuju Kepulauan Wayag bisa ditempuh kurang lebih 4-5 jam, tergantung dengan hal cuaca terutama angin laut yang berhembus.

Waktu paling baik untuk mengunjungi kawasan ini adalah kurang lebih Agustus hingga Februari, sebab cuaca cenderung cerah dan angin lumayan bersahabat. Hingga di lereng bukitnya, biasanya ada dua puncak yang dijadikan spot untuk menyaksikan 360 derajat keindahan Kepulauan Wayag.

Para traveler harus mendaki bukit karst apabila ingin menyaksikan keindahan tersebut. Pendakian telah cenderung aman, sebab ada jalur yang telah disiapkan dan ada pemandu lokal yang siap menunjukkan jalur hingga ke puncak.

Salutnya, pemandu lokal ini banyak tidak memakai alas kaki lagi selagi mendaki maupun menuruni bukit karst. Ini sebab mereka telah sangat terbiasa menaiki dan menuruni bukit karang jadi telapak kaki mereka telah kebal.

Tetapi, bagi para traveler baik yang telah terbiasa mendaki maupun pendaki pemula, sangat disarankan untuk menyiapkan alas alias pelindung kaki yang baik semacam mempunyai alas yang kuat dan tebal, dan mempunyai permukaan yang bisa mengontrol pergerakan kaki terutama di permukaan yang licin. Mau memakai sepatu tracking ataupun sandal gunung, bisa disesuaikan berdasarkan keenjoy para traveler.

Ada baiknya siapkan sarung tangan yang lumayan tebal untuk melindungi permukaan telapak tangan saat mendaki maupun menuruni bukit karst ini. Karang-karang yang dilewati lumayan tajam, apabila tidak berhati-hati bisa melukai permukaan kulit. Dibutuhkan waktu kurang lebih 20-30 menit untuk hingga di puncaknya.

Saat traveler telah hingga di puncaknya, maka rasa lelah saat mendaki bukit karang bakal terbayarkan sebab keindahan alam sejauh mata bisa memandang benar-benar menarik. Pulau-pulau kecil yang berwarna hijau dikelilingi laut bergradasi warna biru, hijau, dan toska bakal menjadi pemandangan yang bisa traveler kenang seumur nasib.


Tentu jangan lupa untuk menyiapkan kamera maupun drone apabila ingin mengawetkan keindahan kawasan ini dengan sempurna. Saat menuruni bukit karang, tetaplah berhati-hati, dan ikuti jalur yang telah disiapkan, sebab di bawah jalur pendakian ini adalah jurang ke laut lepas.

Untuk membikin perjalanan ke Wayag kian berkesan, siapkanlah fisik Kamu supaya prima saat menaiki maupun menuruni bukit yang dilanjutkan dengan snorkeling di kurang lebih kepulauan ini. Pasti sangat sayang bukan apabila telah jauh-jauh ke ujung timur Indonesia ini tapi tidak bisa menikmati semuanya sebab hal persiapan fisik yang tidak lebih? Happy exploring!




Sumber : hariantravel

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger