Pertolongan Pertama Saat Keluarga Terkena Angin Duduk

Written By admin on Selasa, 22 Agustus 2017 | Agustus 22, 2017


harian365.com - Angina alias lebih dikenal dengan istilah 'angin duduk' merupakan salah satu gangguan jantung dengan rasa sesak, nyeri, sampai terbakar pada dada. Tak jarang juga diikuti rasa sakit menjalar sampai tenggorokan, lengan sampai punggung.

Dikutip dari St John Ambulance, ketika menemui orang dengan gejala serupa, dianjurkan untuk masih tenang serta segera hubungi dokter. Kemudian, perbuat berbagai langkah pertolongan pertama berikut:

1. Bantu pasien memperoleh posisi yang enjoy

Posisi yang terbaik untuk diperbuat merupakan dengan duduk serta menyenderkan punggung pasien pada bantal. Kemudian lipat kaki serta ganjal sela-sela betis serta paha dengan bantal.

2. Berbagi obat

Tanyakan apakah ia mempunyai obat khusus untuk angina yang ia miliki. Apabila ia mempunyainya, tanyakan tentang obat tersebut serta bantu dirinya untuk mengonsumsinya. Apabila tidak, berbagi dirinya satu butir aspirin tetapi pastikan juga ia tak mempunyai alergi.


3. Beristirahat

Ajak pasien untuk beristirahat selagi menantikan bantuan medis. Tetapi ingat, rutin pantau respons dari orang yang terkena angin duduk. Apabila level responsnya menurun, perbuat CPR (Cardiopulmonary Resusication) dengan langkah-langkah ini:

- Tekan dada dengan posisi dua tangan menumpuk
- Perbuat setidak sedikit 30 kali tanpa membawa tangan dari dada. Tekan dada sedalam 5-6 cm setiap kali meperbuat kompresi.
- Apabila tak mendapat respon, perbuat napas buatan.




Sumber : harianhealth

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger