Home » , , , , , , , » Pengacara Harap Kasus Acho Tak Naik Sampai Pengadilan

Pengacara Harap Kasus Acho Tak Naik Sampai Pengadilan

Written By admin on Senin, 07 Agustus 2017 | Agustus 07, 2017


harian365.com - Komika Muhadkly atau Acho telah berstatus tersangka di permasalahan dugaan pencemaran nama baik. Rencananya, arsip Acho bakal dilimpahkan kali ini ke Kejaksaan. 

"Informasi sih, ini kan bagian dua ya. Untuk arsip info dari penyidik serta surat panggilan yang kami terima untuk kali ini telah P21. Itu pelimpahan tersangka serta barang buktinya," kata Pengacara Publik LBH Pers Gading Yonggar yang adalah salah satu pengacara Acho, saat dikonfirmasi, Senin (7/8/2017). 

Gading berkata, sebelum naik ke persidangan, pihaknya bakal meperbuat langkah-langkah supaya permasalahan ini tidak hingga disidangkan. Permasalahan Acho dikualitas tidak pantas untuk naik hingga pengadilan. 

"Kalau telah P21 kan telah lengkap serta tinggal naik ke persidangan. Tapi sebelum persidangan ada berbagai langkah juga yang diperbuat tim penasihat hukum supaya permasalahan ini tidak naik ke persidangan sebab sewajibnya sangat tidak pantas untuk disidangkan," tutur Gading. 

Menurut Gading, rencananya Acho bakal ke Kejari Jakarta Pusat kurang lebih pukul 10.00 WIB. Hanya saja hingga pukul 09.30 WIB yang bersangkutan tetap berada di Polda untuk menjalani tes kesehatan. 

Di sosial media beredar ajakan untuk mengawal Acho. Gading menegaskan aksi tersebut hanya aksi yang sifatnya solidaritas serta menemani Acho selagi berada di Kejaksaan.

"Itu cuma solidaritas dari kawan-kawan stand up comedian serta masyarakat semua. Hanya menemani Acho serta bukan aksi gimana-gimana. Menemani serta mengawal Acho ketika di Kejaksaan," jelas Gading. 

Permasalahan Acho bermula saat dirinya menuliskan kesedihannya terkait fasilitas yang disediakan pengembang Apartemen Green Pramuka, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, di blog pribadinya muhadkly.com pada 8 Maret 2015 silam.

Baca juga: Ahli Hukum: Acho Tidak Dapat Dipidana serta Wajib Dilindungi


Semula, stand up comedian ini berharap memperoleh kawasan ruang terbuka hijau semacam yang dijanapabilan pengelola. Bakal namun, seusai menempati apartemen tersebut, Acho merasa apa yang dijanapabilan tidak sesuai dengan kenyataan.

Acho juga mengunggah cuitan di Twitter soal kabar media massa terkait pungli di Green Pramuka Apartemen serta jawaban atas pertanyaan yang diajukan di Twitter. Gara-gara cuitan ini Acho dipolisikan pihak pengembang. 




Sumber : harianhot

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger