Home » , , , , , , , , , , , , , » Pedrosa Pakai Analogi Kelas Tinju Saat Bahas Kariernya di MotoGP

Pedrosa Pakai Analogi Kelas Tinju Saat Bahas Kariernya di MotoGP

Written By admin on Rabu, 16 Agustus 2017 | Agustus 16, 2017


harian365.com - Dani Pedrosa belum sekalipun sehingga kampin MotoGP, kontras dengan rekan-rekan setimnya. Bicara soal itu, Pedrosa memberi analogi kelas-kelas di olahraga tinju.

Rider Spanyol berumur 31 tahun itu telah tampil di kelas primer balap motor grand prix sedari 2006, seusai sebelumnya tiga musim beruntun sehingga kampiun kelas-kelas di bawahnya (2003 di 125cc, 2004 serta 2005 di 250cc).

Sepanjang kariernya di MotoGP sejauh ini, yang dihabiskan Pedrosa bersama tim Repsol Honda, ia selalu sehingga salah satu penantang. Tapi sekadar penantang belaka, belum hingga sehingga juara dunia.

Pencapaian paling baik Pedrosa dalam kariernya di MotoGP hingga kini baru menjadi runner-up di akhir musim, yakni pada 2007, 2010, serta 2012. Di kurun waktu yang sama, rekan-rekan setimnya di Repsol Honda berhasil menyabet predikat gelar juara dunia. Dimulai dari mendiang Nicky Hayden pada 2006, lalu Casey Stoner pada 2011, serta kemudian Marc Marquez pada 2013, 2014, serta 2016.

Pedrosa pun sadar benar dengan peristiwa-peristiwa "nyaris" tersebut. Tetap penuh ambisi mengejar gelar juara dunia, ia juga merasa pencapaiannya sejauh ini pun sebetulnya telah istimewa.

"Tinggal ada satu faktor kecil lagi. Tapi saya telah tahu apa yang wajib diperbuat. Saya berharap dapat meperbuatnya dengan cepat serta tetap dapat bertarung untuk titel," kata Pedrosa di Speedweek.com.


"(Motor) Kelas MotoGP sebetulnya terlalu besar buat saya. Ibaratnya (tinju) kelas berat, padahal Kamu tetap di kelas menengah alias kelas ringan. Sepuluh tahun lalu bahkan tidak ada yang menduga saya bakal dapat tampil di kelas MotoGP. Saya wajib meperbuatnya dengan teknik, bukan kekuatan."

"Saya telah sempat sangat dekat dengan titel berbagai kali, tapi saya tidak dapat merubah kenyataan itu. Bahkan sebetulnya pencapaian saya telah lebih besar daripada yang dapat saya percaya," tutur pebalap yang dicatat sejumlah sumber mempunyai tinggi tubuh 1,58 meter serta berat badan 51 kg tersebut.




Sumber : hariansport

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger