Home » , , , , , , , , , » PDIP Kembali Pertimbangkan Risma untuk Pilgub Jatim 2018

PDIP Kembali Pertimbangkan Risma untuk Pilgub Jatim 2018

Written By admin on Minggu, 20 Agustus 2017 | Agustus 20, 2017


harian365.com - Berita mengejutkan datang dari PDIP. Menatap gelaran Pilgub Jawa Timur 2018, PDIP kembali mempertimbangkan nama Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini untuk diusung.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyebut partainya menerima sejumlah usulan untuk memajukan Risma di Pilgub Jatim sebab dianggap mumpuni. Tolak ukur tersebut mengacu dari berhasilnya Surabaya di bawah kepemimpinan Risma.

"Ada masukan, ada usulan menonton keberhasilan Bu Risma. Sehingga DPP kan di dalam meperbuat pemetaan politik mencermati masukan-masukan dari masyarakat. Menonton keberhasilan Bunda Risma, terbukti ada yang menganjurkan baik untuk dalam kapasitas sebagai cagub maupun cawagub," ucap Hasto dalam percakapan dengan harianhot, Sabtu (19/8/2017) malam.

Meski demikian, Hasto berbicara partainya bakal bicara dengan Risma terlebih dahulu tentang usulan ini. Dirinya meningkatkankan, komunikasi ke seluruh elemen partai juga bakal diperbuat sebelum apakah PDIP sehingga mengusung Risma alias tidak.

"Sebab untuk menjadi kepala daerah mau tidak mau wajib disertai adanya semangat juang dari seluruh jajaran partai serta pasangan calon itu sendiri. Dengan demikian, komunikasi politik diperbuat," kata Hasto.

Hasto berbicara semua pertimbangan itu pada akhirnya bakal diputuskan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Sejauh ini, soal munculnya kembali nama Risma di gelanggang Pilgub Jatim, kata Hasto, belum dibicarakan dengan Mega.


"Ya, masukan-masukan kita belum mengabarkan ke Bu Megawati. Tapi, DPP menerima masukan-masukan dari kelompok masyarakat baik dengan cara langsung maupun tertulis," ucapnya.

Sebelumnya, nama Risma terbukti pernah timbul di pusaran Pilgub Jawa Timur, tetapi yang bersangkutan menyebutkan menolak untuk maju. Risma bahkan berbicara telah bicara soal keengganannya bertarung di Pilgub Jatim 2018 terhadap Megawati. 

"Ibu (Mega) maunya saya (maju Pilgub Jatim), tapi saya nggak mau. Aku dipanggil sama Ibu, telah lama sekali," kata Risma saat berbincang di kantor harianhot, Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Senin (17/7) lalu. 




Sumber : harianhot

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger