Home » , , , , , , , , , , , , » PASI Kesulitan Cari Penerus Rini Budiarti di Nomor 3.000 Meter Halang Rintang

PASI Kesulitan Cari Penerus Rini Budiarti di Nomor 3.000 Meter Halang Rintang

Written By admin on Selasa, 08 Agustus 2017 | Agustus 08, 2017


kabarbola365.org - Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) tidak dapat mempercayakan Rini Budiarti pada 3.000 meter halang rintang di SEA Games 2017 Kuala Lumpur. Siapa penggantinya?

Rini pernah digadang-gadang untuk kembali menyumbangkan medali emas semacam SEA Games 20155 Singapura. Kala itu, dirinya menyumbangkan medali emas untuk kontingen Indonesia dari nomor 3.000 meter halang rintang dengan catatan waktu 10 menit 20,40 detik.

Tapi, Rini dipastikan tidak dapat turun di SEA Games 2017 Kuala Lumpur. Rini sedang hamil. 

Celakanya, PB PASI tidak mempunyai pengganti Rini. PB PASI tidak dapat memastikan nomor mana yang bakal menjadi kuda hitam sebagai pengganti emas Rini. 

"Sebetulnya telah ada regenerasi Rini Budiarti yang kami siapkan. Namun untuk persiapan kini ini (SEA Games 2017) belum lah," kata Kepala Bidang Pembinaan Prestasi Olahraga PASI, Taufik Yudi, terhadap detikSport, Selasa (8/8/2017). 

"Rini itu punya talenta yang menarik, selain postur tapi disiplin, semangat, daya juang dia, serta hal keluarganya juga all out. Jadi, terbukti kami wajib cari lagi serta belum ada penggantinya sebab usia prestasi Rini panjang sekali," katanya. 

"Tidak hanya nomor 3.000 meter halang rintang, tapi kami juga mencari berbagai pengganti untuk nomor sprint putri, nomor estafet, serta nomor lainnya," ucapnya. 

Tak bsia menurunkan Rini artinya bakal menjadi kehilangan besar PB PASI. Sebab, Rini bukan hanya meraih emas pada SEA Games 2015. Dirinya juga menjadi ratu di nomor tersebut 3000 meter halang rintang dengan hattrick sejak 2011.

taufik mengakui tidak dapat menyebut dengan cara rinci potensi emas lain nantinya. Tapi, Taufik yakin bakal timbul atlet lain yang dapat menggantikannya. 


"Atlet ini pada dasarnya ingin mendapat medali. Nah, kami sebagai pembina ingin mewujudkan andalan mereka, melewati upaya, program pelatih, lalu kami coba untuk memenuhi program itu. Sehingga kalau mau jangan kami yang menargetkan, tapi mereka. Kami doakan supaya mereka tampil sebaik-baiknya, memecahkan rekor paling baik mereka, sebab itu yang kami cari," harap Taufik. 

Selain Rini, enam emas lainnya pada SEA Games 2015 didonasikan oleh Triyaningsih (dua emas), Agus Prayogo, Hendro, serta Maria Natalia Londa (dua emas). 




Sumber : hariansport

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger