'Olahraga Indonesia Krisis Prestasi'

Written By admin on Kamis, 31 Agustus 2017 | Agustus 31, 2017


harian365.com - Indonesia mencapai titik terendah dalam keikutsertaannya di SEA Games. Di dunia olahraga dengan cara umum, Indonesia dikualitas telah mengalami krisis prestasi.

Ditargetkan meraih 55 medali emas, Indonesia nyatanya hanya sanggup mengangkat pulang 38 medali emas dari SEA Games 2017. Ini menjadi capaian terkurang baik Indonesia di ajang olahraga antarbangsa se-Asia Tenggara itu.

Keadaan ini menjadi sorotan tak sedikit pihak. Terlebih Indonesia bakal menjadi baginda rumah Asian Games 2018, tak lebih dari setahun lagi.

Anggota Dewan Perwakilan Daerah RI, Asri Anas, menyebut Indonesia sekarang telah mengalami krisis prestasi. Dirinya berharap Presiden Joko Widodo turun tangan.

"Telah saatnya presiden Jokowi turun tangan serius meperbuat pembenahan olahraga dengan cara naaional. Dengan perolehan medali emas 38 jauh dari sasaran 55 emas, membuktikan bahwa olahraga kami bukan hanya darurat tapi juga krisis prestasi," ucapnya dalam pesan pendek yang diterima hariansport.


Apabila tak secepatnya meperbuat pembetulan, Indonesia dirinya prediksi bakal kesusahan berprestasi di Asian Games 2018.

"Bimana mau menghadapi Asia 2018 apabila SEA Games aja kami terseok seok. Lebih bangga menonton pembinaan okahraga zaman Orde Baru dibanding saat ini. Malu sebagai negara besar hanya dapat urutan kelima di SEA Games Kuala Lumpur. Kami di bawa Vietnam serta Singapura, negara kecil di Asia," lanjutnya. 




Sumber : hariansport

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger