Home » , , , , , » Nyonya Meneer Pailit, Beredar Kabar Mau Dibeli Sido Muncul

Nyonya Meneer Pailit, Beredar Kabar Mau Dibeli Sido Muncul

Written By admin on Rabu, 09 Agustus 2017 | Agustus 09, 2017


harian365.com - Perusahaan produsen jamu legendaris Nyonya Meneer telah dinyatakan pailit atau gulung tikar oleh Pengadilan Negeri (PN) Semarang. Seusai berita itu beredar, berkembang isu PT Industri Jamu serta Farmasi Sido Timbul Tbk (SIDO) bakal membeli produsen jamu legendaris itu.

Hal itu lantas dibantah oleh Sido Muncul. Menurut Direktur Keuangan Sido Muncul, Venancia Sri Indijati, dengan status pailit suatu  perusahaan pastinya tak dapat diakuisisi.

"Kaitanya Nyonya Meneer gulung tikar dipailitkan serta diisukan kami akuisisi itu tak benar. Sebab pasti tak dapat diakuisisi juga sebab telah diperbuat pernyataan pailit," tuturnya di Gedung BEI, Jakarta, Rabu (9/8/2017).

Meskipun begitu, Venancia menegaskan bahwa Sido Timbul tak sempat berniat untuk mencaplok Nyonya Meneer. Pihaknya tetap fokus mengembangkan perusahaan.

Diberitakan sebelumnya, Venancia memandang salah satu penyebab Nyonya Meneer tumbang mungkin sebab tetap mengembangkan produk jamu tradisional. Sementara Sido Timbul tetap dapat bersi kukuh sampai saat ini lantaran mengedepankan inovasi serta modernisasi produk-produknya.


"So far (sejauh ini) kami tetap jalan semacam biasanya. Produknya beda, mungkin Nyonya Meneer tetap bergerak di tradisional jamu. Di Sido Timbul produk jamu tradisional sebagian kecil, yang lainnya telah kami modernisasi. Kami lebih dahulu meperbuat inovasi untuk dapat tumbuh," tuturnya.

Salah satu contoh modernisasi produk Sido Timbul yang sukses merupakan Tolak Angin. Dulu produk tersebut tetap berbentuk sangat tradisional, tetapi saat ini Sido Timbul telah tenar bukan hanya di Indonesia tapi juga di negara lain. 




Sumber : harianhot

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger