Home » , , , , , , , , , , , » Ngiing! Saran Dokter Untuk Mengeluarkan Serangga di Dalam Telinga

Ngiing! Saran Dokter Untuk Mengeluarkan Serangga di Dalam Telinga

Written By admin on Rabu, 30 Agustus 2017 | Agustus 30, 2017


harian365.com - Ada banyak kasus tentang serangga yang masuk ke telinga. Biasanya, nyamuk atau semut yang sering menjadi 'tersangka'. Kejadian ini tentunya membuat seseorang menjadi tidak nyaman, bahkan bisa menyebabkan rasa nyeri jika tidak segera mengeluarkan serangga yang masuk.

Menurut dr Agus Subagio, SpTHT-KL, dari Rumah Sakit Pondok Indah kepada harianhealth beberapa kesempatan lalu, serangga yang masuk bisa menyebabkan ketidaknyamanan yang luar biasa. Terlebih jika seranggga tersebut masuk dan berjalan-jalan diatas gendang telinga seseorang.

"Suara di gendang telinga sangat-sangat keras, dia memperbesar suara yanga ada. Jadi kalo binatang itu menyentuh atau berjalan di gendang telinga tentu menimbulkan keluhan yang sangat-sangat tidak nyaman," terang dokter yang akrab disapa dr Agus ini.

Lantas, apa yang sebaiknya dilakukan ketika ada serangga yang masuk ke dalam telinga kita? dr Agus menyebutkan bahwa hewan tersebut tentunya harus dikeluarkan atau paling tidak dibuat mati terlebih dahulu. Caranya dengan memasukan air ke dalam telinga.


"Kalo kemasukan gitu ya boleh aja sementara dimasukan air supaya paling tidak nyamuk atau semutnya keluar atau paling tidak mati. Kemudian, segera ke dokter THT untuk bener-bener diperiksa,"

Kasus kemasukan hewan di dalam telinga memang banyak terjadi. Selain serangga seperti nyamuk atau semut, hewan-hewan seperti lintah bahkan pernah beberapa kali masuk ke dalam telinga seseorang. Jika alami hal serupa, jangan segan kunjungi dokter THT yang membantu mengeluarkan hewan tersebut.




Sumber : harianhealth

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger