Home » , , , , , , , , , , , , » Merasa Stres? Coba Cara Ala Jepang yang Banyak Manfaatnya Ini

Merasa Stres? Coba Cara Ala Jepang yang Banyak Manfaatnya Ini

Written By admin on Rabu, 23 Agustus 2017 | Agustus 23, 2017


harian365.com - Segudang aktivitas dan tuntutan setiap hari bisa membikin penat, terus lama bisa memunculkan stres yang berkepanjangan. Dan faktor itu sangat tak baik bagi kesehatan tubuh dan mental.

Apabila mulai merasa stres, ada baiknya untuk mengikuti tutorial ala penduduk Jepang untuk menghapus stres. 'Shinrin-yoku' merupakan metode yang diperbuat Pemerintah Jepang sejak awal tahun 1980-an guna mengurangi tingkat stres pada penduduknya.

Dikutip dari Huffington Post, Rabu (23/8/2017) 'Shinrin-yoku' ini didefinisikan jalan-jalan di antara pepohonan rindang di hutan dengan menghirup udara segar. Idealnya diperbuat selagi dua jam alias lebih dan tanpa gangguan dan tak terburu-buru.

Sebuah penelitian di Universitas Chiba yang dipublikasikan di jurnal National Center for Biotechnology Information membandingkan efek dari 300 responden mahasiswa seusai mereka berlangsung-jalan di perkotaan dan berlangsung-jalan di hutan. Hasilnya, mereka yang berlangsung-jalan di hutan mempunyai konsentrasi hormon stres kortisol yang lebih rendah, tingkat denyut nadi yang lebih rendah dan tekanan darah normal.

Penelitian lain oleh para peneliti dari Universitas Kyoto juga menyatakan bahwa seusai berlangsung-jalan di hutan bisa mengurangi tingkat permusuhan dan depresi dibandingkan dengan berlangsung-jalan di perkotaan.


Selain itu, kegunaaan dari berlangsung-jalan menelusuri hutan di bawah pohon-pohon rindang juga bisa menambah kekebalan tubuh dan menolong melindungi tubuh kepada virus dan kanker.

Penelitian lain di Eropa juga mendukung metode ini, dikatakan bahwa orang yang tinggal di lingkungan dipenuhi pohon bisa menurunkan tingkat kematian pria sebesar 16 persen.

Menghabiskan waktu di alam juga memang meringankan depresi, menambah fokus, menambah kreativitas dan membikin merasa lebih nasib.

Jadi, alam bisa membikin kami sehat, maka jangan rusak mereka.




Sumber : harianhealth

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger