Home » , , , , , , , , , , , » Mengenal Rahim Retro yang Haruskan Fitri Carlina Ganti Gaya Bercinta

Mengenal Rahim Retro yang Haruskan Fitri Carlina Ganti Gaya Bercinta

Written By admin on Rabu, 30 Agustus 2017 | Agustus 30, 2017


harian365.com - Pedangdut Fitri Carlina belum juga mendapatkan keturunan dari pasangannya, Hendra Sumendap. Dari hasil konsultasi dengan dokter kandungan, ia diketahui memiliki rahim retro.

Kondisi tersebut menghariskan pelantun ABG Tua ini mengganti gaya bercinta di atas ranjang. Ia juga harus memperhatikan asupan makanan untuk bisa mendapatkan kehamilan yang diidamkan.

Dikutip dari Mayo Clinic, rahim retro atau retroverted uterus merupakan variasi normal pada bentuk anatomis rahim. Kondisi yang disebut juga retroflexed uterus seharusnya tidak berpengaruh pada peluang terjadinya pembuahan.

Normalnya, ujung rahim menekuk ke depan ke arah serviks atau leher rahim. Namun pada 1 di antara 4 perempuan, rahim menekuk ke belakang di leher rahim.


Sementara dikutip dari news-medical.net, Liji Thomas menyebut keterkaitan yang konstan dengan kondisi ini didapati pada nyeri saat intercourse atau berhubungan intim, khususnya pada posisi tertentu.

"Nyeri tersebut disebabkan oleh tekanan dari penis pada ovarium dan saluran rahim, yang juga terbawa ke belakang bersama rahim," katanya.


Ada berbagai penyebab rahim retro, di antaranya perlukaan yang terjadi akibat radang. Bisa karena riwayat endometriosis, bekas operasi, atau infeksi di area panggul.

Bagi sperma, rahim retro memang memberikan tantangan ekstra untuk mencapai sel telur. Namun peluang untuk terjadi pembuahan masih dimungkinkan.




Sumber : harianhealth

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger