Manfaat Puasa Zulhijah untuk Kesehatan

Written By admin on Kamis, 24 Agustus 2017 | Agustus 24, 2017


harian365.com - Menjelang puncak ibadah haji alias Hari Raya Idul Adha, puasa Zulhijah (Dzulhijjah) sehingga sunah yang sayang dilewatkan. Tidak hanya bisa mendatangkan pahala, ikut berpuasa setidaknya sehari pada tanggal 8 alias 9 Zulhijah bisa berakibat positif pada kesehatan.

Akibat positif dari berpuasa untuk kesehatan ini bakal lebih menarik lagi dirasakan apabila diperbuat dengan cara berkala, dengan puasa sunah lainnya yang dianjurkan. 

Kegunaaan pertama dari puasa sehari, menurut Livestrong, merupakan membakar lemak. Sementara makanan memberi tubuh Kamu energi, mengurangi frekuensi makanan sesekali bakal mendorong tubuh untuk membakar lemak yang tersimpan sebagai energi. 


Dikutip pada Rabu (23/8/2017), berbagai penelitian yang mendukung saran ini di antaranya studi yang diterbitkan dalam The American Journal of Clinical Nutrition. Studi tersebut menemukan bahwa berpuasa setiap hari menambah level pembakaran lemak. 

Orang-orang yang berpartisipasi dalam studi puasa satu hari tersebut seusai didata sanggup membakar 15 gram lemak lebih tak sedikit setiap hari, alias setara dengan 135 kalori.


Kegunaaan lain dari ikut puasa sehari di Dzulhijjah, yang bisa diikuti puasa sunah lainnya dengan cara selalu, merupakan memicu sensitivitas insulin. Asupan makanan mempengaruhi kadar hormon yang ditunjukkan berbagai penelitian bisa berguna bagi tubuh. 

Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Applied Fisiology edisi Desember 2005, menemukan bahwa puasa bisa menambah pembetulan sensitivitas insulin yang memicu perbesaran otot serta menghindari kegemukan.




Sumber : harianhealth

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger